Minggu, 22 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Besok KPK Hadapi Praperadilan Novanto, Begini Kata Febri

| editor : 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (JawaPos.com)

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak gentar menghadapi praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto. Sejumlah bahan pun dipersiapkan untuk melawan tersangka kasus korupsi e-KTP itu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu besok (20/9).

"Kami masih melakukan proses persiapan. Jadi, diskusi-diskusi pengecekan kebutuhan-kebutuhan formil. Bukti-bukti formil itu kita lakukan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (19/9).  

"Prinsip dasarnya tentu praperadilan akan kita hadapi dan kita sangat berharap dalam proses praperadilan ini nantinya dihasilkan sesuatu yang bisa menguatkan upaya pengusutan kasus e-KTP," pungkas Febri.

Sebelumnya, Novanto dijadikan tersangka lantaran diduga melakukan tindak pidana korupsi (tipikor) dengan tujuan menguntungkan diri sendiri, orang lain, atau korporasi dengan menyalahgunakan kewenangan sarana dalam jabatannya. Sehingga, diduga merugikan negara sekurang-kurangnya Rp2,3 triliun.Setnov pun dijerat Pasal 3 atau Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) Kesatu KUHPidana.

(dna/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP