Rabu, 18 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Pembunuh Bos Kedai Bakmi Ternyata Karyawannya yang Diselingkuhi

| editor : 

Tersangka Jhon saat diamankan di Polda Metro Jaya

Tersangka Jhon saat diamankan di Polda Metro Jaya (Muhamad Ridwan/JawaPos.com)

JawaPos.com - Polisi menangkap pembunuh pemilik kedai bakmi Vera Yusika Sumarna (42). Berdasarkan hasil penyidikan ternyata pembunuh Vera merupakan selingkuhannya, Jhonny Setiawan alias Jhon (36).

"Tersangka dengan korban (Vera) sudah berhubungan cukup lama kurang lebih selama setahun, karena kesal direndahkan korban saat berhubungan, tersangka lalu membunuhnya," kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/9).

Nico menjelaskan, korban dan tersangka sama-sama memiliki keluarga. Lantaran, hubungan rumah tangga korban sedang tidak harmonis maka melakukan hubungan perselingkuhan dengan karyawannya sendiri yakni Jhon.

Menurut Nico, sebelum pembunuhan itu terjadi. Tersangka sempat mengajak korban untuk berhubungan badan, tetapi korban tidak mau dengan dalih alat kelamin tersangka kecil dan hal itu membuat tersangka merasa dilecehkan.

"Tersangka mengajak hubungan badan, tetapi korban tidak mau dengan alasan alat kelaminnya kecil dan tidak kuat dibanding dengan mantan selingkuhan korban lainnya," ucapnya.

Dari hal tersebut tersangka merasa dilecehkan, kemudian tersangka mengambil pisau dapur sampai akhirnya korban dibunuh.

Setelah kejadian tersebut tersangka Jhon melarikan diri, kemudian polisi melakukan pencarian selama dua hari dan berhasil menangkapnya di kawasan Tangerang.

"Senin sekitar pukul 22.30 WIB tersangka kami tangkap di Pondok Pesantren Leuweung Gede, Tangerang," ujarnya.

Nico menyebut, motif pembunuhan didasari karena Jhon merasa sakit hati karena direndahkan korban.

Akibat ulahnya, Jhon terancam dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara.

Pemilik kedai bakmi, Vera ditemukan tewas pada Minggu, (17/9) di rumah kontrakan daerah Cipondoh, Kota Tangerang.

(cr5/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP