Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Infotainment

Eksepsi Anak Jeremy Thomas Ditolak

| editor : 

Axel Matthew dan Jeremy Thomas

Axel Matthew dan Jeremy Thomas (Ist/Instagram)

JawaPos.com - Anak Jeremy Thomas, Axel Matthew hari ini (18/9) menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Tangerang. Agenda adalah tanggapan eksepsi yang diajukan pada persidangan sebelumnya.

Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menolak nota keberatan atau eksepsi Axel Matthew.

"Keberatan materi hukum tidak kami tanggapi. Maka keberatan kuasa hukum sepatutnya ditolak. Kami mohon kepada Majelis Hakim untuk menolak semua nota keberatan eksepsi penasihat hukum terdakwa," kata JPU Pengadilan Negeri Tangerang.

JPU juga memastikan bahwa sidang kasus psikotropika Axel Matthew akan dilanjutkan.

"Berdasarkan barang bukti sudah memenuhi syarat formal dan materil untuk dijadikan dasar pemeriksaan. Menetapkan pemeriksaan untuk dilanjutan," jelas JPU.

Sidang lanjutan Axel Matthew digelar pada Rabu, 20 September 2017 mendatang. Sidang beragenda tanggapan Majelis Hakim atas eksepsi yang diajukan pihak Axel Matthew.

Seperti diketahui, anak Jeremy Thomas itu dijerat pasal 61 juncto 71 Ayat 1 dan Pasal 60 Ayat 5 juncto 69 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Axel Matthew terancam hukuman tiga tahun penjara usai ditangkap petugas Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta pada 15 Juli 2017 lalu.

Pihak polisi mengamankan bukti transfer uang senilai Rp 1,5 juta dari rekening Axel Matthew untuk pembelian happy five.

(ded/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP