Jumat, 24 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Alfredo Puas Persebaya Bisa Juara Grup 5 Liga 2

| editor : 

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera tampak sangat senang dengan kemenangan timnya.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera tampak sangat senang dengan kemenangan timnya. (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

JawaPos.com - Persebaya Surabaya melangkah dengan gagah ke babak 16 besar kompetisi Liga 2 2017. Kemenangan atas Persinga Ngawi dengan skor telak 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), mengantarkan Persebaya ke babak 16 besar dengan status juara Grup 5.

Persebaya mencetak empat gol dalam kurun waktu 20 menit. Sidik Saimima membuka kran gol di menit ke-26. Selanjutnya giliran Irfan Jaya yang menggetarkan jala Persinga yang dijaga Bagus Prasetyo menit ke-33. Dua gol lainnya dicetak dari eksekusi penalti Misbakhus Solikin menit ke-40 dan gol Ricky Kayame menit 43.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera tampak sangat senang dengan kemenangan timnya sore ini. "Kami sudah sesuai target yang diinginkan dari awal. Hari ini kami bermain lebih bagus dari bagus," jelas Alfredo kepada awak media selepas laga.

Keempat gol Persebaya yang terjadi di babak pertama, lanjut Alfredo, membuat Pertandingan seolah berakhir lebih awal. Oleh sebab itu ia mencoba dua pemain pelapis untuk bermain pada babak kedua. Mereka adalah Rachmat Juliandri dan Adam Maulana.

Juliandri masuk menggantikan Andri Muliadi di menit ke-65. Sedangkan Adam Maulana mengisi pos M. Hidayat sejak menit ke-58. Meski tak mampu mencetak tambahan gol, Persebaya sukses mempertahankan kemenangan 4-0 hingga wasit meniup peluit panjang.

"Babak pertama kami sudahi pertandingan. Sedangkan di babak kedua kami coba beberapa pemain yang belum pernah main. Nyatanya performa tim masih bagus," imbuh eks pelatih Persipura Jayapura itu.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP