Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Internasional

Spesies Aneh Ini Terbawa Arus ke Pantai Setelah Badai Harvey

| editor : 

KORBAN BADAI: Ini adalah spesies laut dalam yang terbawa ke pantai.

KORBAN BADAI: Ini adalah spesies laut dalam yang terbawa ke pantai. (Twitter Preeti Desai @preetalina)

JawaPos.com – Akhirnya, makhluk laut misterius yang muncul di pantai Texas seiring Badai Harvey telah diidentifikasi. Makhluk misterius itu kali pertama diposting Pretti Desai di akun Twitternya. Dia memasang beberapa foto dengan judul, Oke, biologis Twitter, apa sih ini?

Pertanyaan itu kemudian dijawab oleh ahli biologi dan spesialis belut Dr Kenneth Tighe. Tighe meyakini itu adalah ular belut fangtooth. ”Ada kemungkinan juga binatang itu belut kebun atau belut coger karena ketiga spesies itu berasal dari Texas dan memiliki gigi seperti taring yang besar,” katanya.

Diperkirakan, Badai Harvey yang membawa angin kencang dan banjir ke Texas, membawa binatang itu sampai ke pantai. Padahal, spesies yang juga dikenal sebagai belut tusky, biasanya ditemukan di perairan antara 30 dan 90 meter di Samudera Atlantik bagian barat.

MENCARI JAWABAN: Preeti Desai memposting foto spesies ini di Twitter untuk mendpatkan jawabannya.

MENCARI JAWABAN: Preeti Desai memposting foto spesies ini di Twitter untuk mendpatkan jawabannya. (Twitter Preeti Desai @preetalina)

Desai, yang berada di pantai dan melihat kerusakan akibat badai tersebut, mengatakan kalau penemuannya bikin dia shock juga. ”Itu sama sekali tidak terduga, ini bukan sesuatu yang biasanya Anda lihat di pantai. Saya pikir itu bisa menjadi sesuatu dari laut dalam yang mungkn terbawa sampai pantai,” ulasnya.

”Reaksi utama saya adalah keingintahuan, untuk mengetahui apa sebenarnya itu,” tambahnya. Desai kemudian mempostingnya di akun Twitternya karena tahu banyak ilmuan yang juga aktif di Twitter.

Seorang rekan Desai lah yang kemudian menghubungi Dr Tighe. ”Saya mengikuti banyak ilmuwan dan peneliti. Ada komunitas besar dari orang-orang yang sangat membantu, terutama ketika menjawab pertanyaan tentang dunia atau mengidentifikasi hewan dan tumbuhan,” katanya.(*)

(tia/BBC/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP