Jumat, 22 Sep 2017
Politik

Anak Buah Novanto Kepergok Lagi Pesta Sabu, Bamsoet Bilang Begini

| editor : 

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo.

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo. (JawaPos.com)

JawaPos.com - Polda Metro Jaya membekuk tiga orang yang kedapatan sedang menggelar pesta narkoba jenis sabu-sabu, salah satu yang tertangkap adalah politikus Partai Golkar, Indra Jaya Piliang.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi III DPR dari partai Golkar Bambang Soesatyo mengaku prihatin karena koleganya ditangkap karena memakai narkoba. Karena, dimata politisi yang akrab disapa Bamsoet ini, Indra J Piliang adalah sosok yan sangat potensial dan memiliki idealisme tinggi.

"Indra ini menjadi idola dikalangan anak muda Golkar. Gagasan dan pemikirannya senantiasa mewarnai gerakan sosial partai Golkar. Tidak banyak politisi yang pintar bicara dan menuliskan pikirannya di berbagai media," ujar Bambang saat dikonfirmasi, Kamis (14/9).

Ketua Komisi III DPR ini juga mengaku yakin Indra hanya menjadi korban pergaulan dan salah memilih teman. Untuk itu dirinya berharap pihak kepolisian dapat menanganinya dengan bijaksana. 

"Setelah proses hukum selesai diproses sebagaimana diatur dalam UU, yang bersangkutan mendapatkan pembinaan dan rehabilitasi," katanya.

Selain itu, Bamsoet juga yakin Indra akan belajar dari kesalahannya karena mengkonsumsi narkoba, jenis sabu ini. Sehingga ke depan tidak akan mengulangi kesalahannya seperti itu lagi.

"Saya yakin Indra sebagai anak muda yang cerdas segera menyadari kekeliruannya, dan meninggalkan dunia kelam tersebut," pungkasnya.‎

‎Sekadar informasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo ‎membenarkan bahwa jajarannya meringkus tiga orang berinisial IJP (45), RF (32), dan MIJ (35). 

Ketiganya ditangkap karena mengkonsumi narkoba jenis sabu. Menurut informasi yang beredar, diduga IJP adalah politisi Partai Golkar yakni Indra J. Piliang.

Argo mengatakan, penangkapan itu dilakukan Rabu (13/9) malam sekitar pukul 19.30 WIB di Room Opal Diamond karaoke, Taman Sari, Jakarta Barat.

Argo melanjutnya, tiga orang yang telah tertanggap saat dilakukan tes urine semunya positif menggunakan narkoba. Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni satu set bong, cangkong bekas parkai, satu plastik bekas pakai, dan satu korek gas.

(cr2/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP