Kamis, 23 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Satu dari Tiga Tersangka Saracen Segera Jalani Sidang Perdana

| editor : 

Para Sindikat Saracen (berbaju orange) saat ditunjukkan di Mabes Polri

Para Sindikat Saracen (berbaju orange) saat ditunjukkan di Mabes Polri (doc Jawa Pos.com)

JawaPos.com - Jajaran Bareskrim Polri telah merampungkan salah satu berkas perkara kasus ujaran kebencian Saracen. Berkas milik Sri Rahayu Ningsih telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung.

Kanit V Subdit III Dittipid Siber AKBP Purnomo membenarkan hal itu. Dengan begitu kata dia, pelaku akan segera dilimpahkan dan segera menjalani sidang perdana. "Dari rekan penyidik informasinya seperti itu (berkas lengkap)," kata dia ketika dikonfirmasi, Kamis (14/9).

Lanjut dia menambahkan bila mereka secepatnya melimpahkan berkas Sri Rahayu ke kejaksaan. Pihaknya akan segera menentukan tempat peradilan Sri Rahayu.

"Setelah P21 kemungkinan akan kami segera limpahkan ke kejaksaan untuk tahap dua. Untuk sesegera mungkin disidangkan apakah akan dilimpahkan ke TKP dia ditangkap atau dimana dia ditahan," jelas Purnomo.

Diketahui bahwa Sri Rahayu ditangkap oleh Satgas Siber Bareskrim Polri di Cianjur, Jawa Barat, akibat menghina Presiden Joko Widodo pada 5 Agustus lalu.

Sementara untuk anggota Saracen lainnya, Jasriadi, Harsono Abdullah, dan Muhammad Faizal Tonong masih dalam proses melengkapi berkas perkara.

Purnomo mengungkapkan bahwa proses Sri Rahayu lebih cepat karena dirinya terhitung lebih dulu ditangkap dibanding anggota Saracen lainnya. "Yang lain menyusul," tukas dia.

(elf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP