Senin, 23 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 1 2017

Daftar Cedera Persiba Bertambah, Anmar Absen di Mandala

| editor : 

Anmar Al Mubaraki dikabarkan tak akan ikut dalam laga tandang Persiba melawan Persipura

Anmar Al Mubaraki dikabarkan tak akan ikut dalam laga tandang Persiba melawan Persipura (Nugroho Pandu Cahyo/Kaltim Post)

JawaPos.com - Kabar buruk kembali berembus dari Persiba Balikpapan. Setelah tak akan diperkuat empat pemain saat tandang ke Persipura Jayapura, Minggu (17/9) mendatang, satu andalan lagi dikabarkan tak akan ikut terbang ke Stadion Mandala.

Dia adalah Anmar Al Mubaraki. Gelandang berpaspor Irak itu menyusul Srdan Lopicic (akumulasi kartu kuning), Maldini Pali, Marlon da Silva, dan Alfath Fathier yang juga tak akan tampil di kandang Mutiara Hitam. Berdasar itu, misi Persiba untuk memperbaiki catatan buruk saat memainkan laga tandang, dipastikan sulit terwujud.

Absennya Anmar cukup mengejutkan. Bahkan pelatih Haryadi juga kaget. “Jujur, saya sangat kaget dengan yang terjadi pada Anmar. Kalau yang cedera kepala, saya mungkin masih bisa terima karena dia memang mengalami benturan saat menghadapi Gresik United. Tapi, saat ini dia mengaku bermasalah dengan kakinya. Tentu saya akan laporkan keadaan ini ke manajemen,” ujar Haryadi seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Haryadi menyebut dalam latihan sebelumnya di lapangan Dodikjur, Manggar, Anmar sempat meminta izin untuk tidak ikut latihan dengan tim utama. “Saya menduga saat itu dia hanya butuh istirahat karena benturan di kepala. Jadi saya izinkan. Ternyata berbeda. Dia bilang tidak bisa ikut karena kakinya sakit. Saya akan bahas dengan tim medis,” sambungnya.

Sebagai alternatif, Haryadi berencana memaksimalkan Heri Susanto, Bijahil Chalwa, dan Hendri Satriadi. Heri dan Bijahil menjadi opsi terbaik karena keduanya sudah sering tampil sebagai ujung tombak.

“Tiga pemain itu saya siapkan. Tinggal lihat kondisi mereka dalam latihan terakhir di Papua,” tegasnya.

Sementara itu fisioterapi Persiba, Wildan mengatakan, Anmar tidak berbohong kepada tim pelatih. Dia memang tidak merasakan sakit saat menghadapi Gresik United. Kejadiannya pada menit 80 saat dirinya salah tumpuan.

“Itu biasa. Mungkin karena bersemangat, makanya tidak sakit. Tapi, malamnya baru terasa. Dia bukan tidak mau berangkat ke Papua. Dia ingin berangkat juga, tapi dia tidak bisa maksimal di sana,” jelas Wildan.

Wildan membeberkan, Anmar membutuhkan waktu satu pekan untuk pulih. Terkait kondisi Marlon, Wildan menilai bomber asal Brasil tersebut proses pemulihanya sudah mencapai 80 persen. Marlon membutuhkan waktu lebih lama karena terjadi robek pada ligamen.

(epr/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP