Kamis, 23 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

BNN Kendari Tangkap Satu Pelaku Penyebar Obat PCC

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kendari menangkap satu orang pelaku terduga penyebar obat berbahaya di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pelaku saat ini tengah dilakukan pemeriksaan oleh BNN Kendari.

"Iya satu terduga pelaku sudah ditangkap oleh BNNK Kendari," kata Kepala Bagian Humas BNN, Kombes Pol Sulistriandriatmoko saat di konfirmasi JawaPos.com di Jakarta, Rabu (14/9).

Menurutnya, satu terduga pelaku tersebut masih dalam pengembangan BNNK Kendari. Akibat tindakan pelaku, satu orang meninggal dunia dan 42 orang lainnya harus dirawat di beberapa Rumah Sakit di Kendari.

Dari hasil penelusuran, BNNK Kendari bahwa anak-anak sekolah tersebut diduga telah mengkonsumsi pil atau obat yang bertuliskan Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC). Menurutnya dalam hal ini, PCC bukan jenis narkotika.

"Kandungannya ada paracetamol, cafein dan carisoprodol. Tentu tidak bisa dikonsumsi sembarangan," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, satu orang anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) meninggal dunia akibat mengkonsumsi obat tersebut, serta mengakibatkan 42 orang mendapat perawatan di Rumah Sakit. Hal itu disebabkan karena diduga tekah mengkonsumsi obat keras bertuliskan PCC.

(cr5/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP