Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 1 2017

Jamu Persiba, Persipura Jayapura Terancam Tak Diperkuat Tiga Pilar

| editor : 

Addison Alves belum pulih 100 persen

Addison Alves belum pulih 100 persen (Hans/Cenderawasih Pos)

JawaPos.com - Persipura Jayapura terancam tak diperkuat tiga pemain pilarnya saat menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (17/9). Mereka adalah Imanuel Wanggai, Addison Alves, dan Yan Piet Nasadit.

Kondisi mereka sejauh ini belum pulih 100 persen dari cedera dan masih dalam proses penyembuhan. Pelatih Persipura, Wanderley Machado da Silva ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ketiga pemainnya tersebut masih dalam tahap pemulihan terkait cedera yang menimpa mereka.

“Mereka harus butuh istrahat lebih, ketiganya mengalami cedera tertarik pada otot pahanya. Sehingga tentu butuh waktu yang cukup untuk pemulihan,” ungkap Wanderley seperti dilansir Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group).

Dia pun belum memastikan ketiga pemainnya tersebut apakah bisa diturunkan ketika menghadapi Persib Balikpapan nanti. Tetapi sejauh ini kondisi mereka memang belum fit 100 persen.

“Kami masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk melihat perkembangan mereka. Semoga saja mereka pulih cepat dan bisa main, karena tim juga membutuhkan tenaga mereka,” imbuh Wanderley.

Meski begitu, pelatih asal Brasil itu lebih memilih aman dahulu untuk tidak memaksakan para pemain yang cedera ikut latihan. Tetapi menjalani terapi dan mengikuti petunjuk dokter.

Selain terapi, mereka juga menjalani program latihan yang didampingi langsung oleh pelatih fisik. “Semua proses kami lakukan agar ketiganya bisa cepat pulih. Namun semua situasi ini harus disikapi dengan baik. Kami minta mereka fokus untuk pemulihan dahulu dan tidak perlu berpikir ingin cepat bermain,” pungkas Wanderley.

(epr/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP