Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Indra Jaya Piliang Tokoh Muda Golkar yang Memiliki Prospek Bagus

| editor : 

Indra J Piliang.

Indra J Piliang. (Istimewa)

JawaPos.com - Partai Golkar tidak menyangka salah satu kadernya Indra Jaya Piliang ditangkap polisi, karena kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Sekretaris Dewan Pakar Partai Golkar, Firman Soebagyo mengaku aneh karena masih ada saja kader partai yang mengkonsumsi narkoba. ‎Pasalnya ketua umum partai berlogo beringin ini selalu berpesan kepada kadernya menjauhi barang haram itu.

"Pemimpin sebelumnya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran kader adar tidak mengkonsumsi barang haram," ujar Firman saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9).

Indra menurutnya adalah salah satu tokoh mudah Golkar yang cemerlang. Karena pemikirannya dan kritikannya sering kali digunakan untuk keberhasilan Indonesia.

"Ini salah satu tokoh di Golkar yang dari kalangan generasi muda dan sekarang ini prospek ke depannya masih cukup bagus,"‎ ungkapnya.

Firman mengaku terakhir bertemu dengan Indra pada bulan Juli 2018 lalu. Dia juga tidak menaruh kecurigaan bahwa koleganya itu terlibat narkoba. Bahkan sama sekali tidak ada tanda-tanda keanehan.

"Makanya saya sangat terkejut," katanya.

Dia pun berpesan kepada para kader Partai Golkar untuk bisa menjauhi narkoba. Pasalnya peredaran narkoba awal mulanya dari tempat bergaul. "Kalau nongkrong di tempat yang diragukan itu bahaya sekali," ungkapnya.

Sekadar informasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo ‎membenarkan bahwa jajarannya meringkus tiga orang berinisial IJP (45), RF (32), dan MIJ (35). Ketiganya ditangkap karena mengkonsumi narkoba jenis sabu. Menurut informasi yang beredar, diduga IJP adalah politisi Partai Golkar yakni Indra J. Piliang.

Argo mengatakan, penangkapan itu dilakukan Rabu (13/9) malam sekitar pukul 19.30 WIB di Room Opal Diamond karaoke, Taman Sari, Jakarta Barat.

Argo melanjutnya, tiga orang yang telah tertangkap saat dilakukan tes urine semunya positif menggunakan narkoba. Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni satu set bong, cangkong bekas parkai, satu plastik bekas pakai, dan satu korek gas.

(cr2/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP