Sabtu, 25 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Humaniora

Kepala Daerah Kena OTT Lagi, Tjahjo: Ini Masalah Mental

| editor : 

Mendagri Tjahjo Kumolo

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok.Jawapos.com)

JawaPos.com - Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo menyesalkan operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain, Rabu (13/9). Tjahjo tak habis pikir, lagi-lagi kepala daerah diciduk KPK.

Dia mengaku sejatinya terus mengingatkan para kepala daerah soal area-area rawan praktik korupsi di pemerintahan daerah yang mereka pimpin.

"Setiap OTT sekali lagi saya selalu sampaikan pesan mudah-mudahan yang terakhir, tapi ini masih terus. Tapi saya tidak bisa apa-apa," kata Tjahjo dalam sebuah acara di Banten, Kamis (14/9).

Tjahjo mengatakan, aturan landasan dan pengawasan sudah terus dijalankan di tiap-tiap daerah. Bahkan, dia tak bosan-bosan mengingatkan sejumlah area rawan korupsi yang perlu diwaspadai kepada daerah.

"(Misalnya) perencanaan anggaran, hibah bansos, pengadaan barang dan jasa. Ini harus hati-hati," ujar Tjahjo.

Karena itu, Tjahjo menilai jika kepala daerah kepala daerah kembali tersandung kasus korupsi, hal itu kembali kepada pribadi masing-masing.

"Kalau masih OTT, ini mental yang bersangkutan," katanya.

Seperti diketahui, OK Arya Zulkarnain ditangkap tim satgas KPK, Rabu (13/9) kemarin. Arya ditangkap bersama sejumlah orang.

Arya diduga terlibat penyuapan terkait proyek di Kabupaten Batubara, Sumatra Utara. Namun, hingga kini KPK belum menggelar konferensi pers soal kronologis dan penetapan tersangka dalam OTT tersebut.

(put/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP