Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Ungkap Percobaan Penculikan, Polisi Periksa CCTV dan Pedagang Sekolah

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Jajaran Polsek Tanjung Duren terus mengusut kasus percobaan penculikan siswi SD di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Senin (11/9) kemarin. Sejumlah saksi terus diperiksa secara maraton.

Kepala Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktidivia mengatakan, pihaknya berencana memeriksa rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi. Hal itu dilakukan untuk mengetahui gambaran secara detail peristiwa itu sendiri.

"Tentunya juga untuk melihat pelaku dan arah pergi mereka (pelaku). Sambil masih kita terus kumpulkan keterangan. Nanti juga kita sambil lihat unsur pidananya juga," kata dia ketika dikonfirmasi, Kamis (14/9).

Lanjut dia menerangkan, sejumlah pihak juga telah dimintai keterangan. Dari siswi inisial P dan pihak sekolah. Bahkan hingga tukang jajanan anak-anak yang berjualan di depan dan sekitar sekolah.

"Kami sudah ke sekolah sampai tukang makanan atau tukang jualan jajan anak-anak yang ada di depan sekolah dan sekitarnya kami tanya. Kami telusuri dulu ada yang melihat atau tidak," tambah dia.

Perwira pertama ini menambahkan, dari sekian banyak penjual jajanan anak-anak yang berjajar di depan sekolah mereka mengaku tidak ada yang melihat peristiwa percobaan penculikan itu.

"Sampai saat ini belum ada saksi orang dewasa atau tukang jajan tadi yang mengaku melihat atau tahu peristiwa itu. Tapi tetap kami telusuri lagi, " ujar dia.

Untuk siswi P dan dua rekannya, kata dia juga sudah menunjukkan lokasi di mana dirinya hampir diculik. Dan lokasi tersebut diketahui memang belum jauh dan masih kawasan depan sekolah.

"Memang lokasinya hanya sekitar 20 meter dari sekolah. Kami masih kumpulkan keterangan lagi sekarang," tukas dia. (elf)

(elf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP