Sabtu, 25 Nov 2017
Logo JawaPos.com
Hukum & Kriminal

Polisi Bidik Penyedia Sabu Politikus Golkar Indra J Piliang

| editor : 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Dok JawaPos.com)

JawaPos.com - Polisi menangkap Indra J Piliang atau IJP lantaran terseret kasus narkoba. Politikus Partai Golkar itu ditangkap usai mengonsumsi sabu seberat satu gram di Tempat Karaoke Diamond, Taman Sari, Jakarta Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan mencari siapa yang menyediakan narkoba jenis sabu yang dipakai oleh IJP bersama kedua rekannya, Romi Fernando (RF) dan M Ismail Jasmani (MIJ).

"Yang bersangkutan ini membeli pada seseorang, artinya bahwa itu ada orang yang menyediakan dan barangnya juga. Saat ini sedang dicari siapa yang menyediakan," kata Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/9).

Argo menjelaskan, polisi saat ini tengah mendalami siapa orang yang diduga menyediakan barang haram tersebut beserta jaringannya yang terlibat dalam kasus ini.

Ketika ditangkap, tidak ada peralawanan dari IJP maupun kedua rekannya, RF dan MIJ. Polisi lantas menggiring ketiganya ke Mapolda Metro Jaya. "Nggak ada perlawanan, dan sedang dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Indra J Piliang ketika diperiksa di Polda Metro Jaya, Rabu (13/9).

Indra J Piliang ketika diperiksa di Polda Metro Jaya, Rabu (13/9). (Istimewa for Jawapos.com)

Diketahui, Indra J Piliang sudah mengonsumsi sabu selama setahun. Namun dari hasil penangkapan, polisi tidak menemukan barang bukti berupa sabu tersebut. Lantaran, sudah habis terpakai oleh IJP dan kedua rekannya.

Dalam kasus ini polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu set bong (alat hisap sabu) dan cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai, satu korek gas.

Ketiga orang tersebut saat ini tengah berada di Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

(cr5/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP