Jumat, 24 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolitan

KRL Tujuan Jakarta-Kota Gangguan, Stasiun Manggarai Semrawut

| editor : 

Suasana di stasiun Manggarai akibat kereta mengalami gangguan

Suasana di stasiun Manggarai akibat kereta mengalami gangguan (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

JawaPos.com - Ribuan penumpang menumpuk di Staisun Manggarai. Penyebabnya, pelayanan kereta Commuter Line yang menuju Stasiun Jakarta-Kota mengalami gangguan operasional. Dampaknya, seluruh perjalanan kereta tertahan di jalur masuk Stasiun Manggarai.

Bahkan penumpang terpaksa menunggu hingga satu jam hanya untuk masuk ke Stasiun Manggarai. Ribuan penumpang terpaksa mengambil moda trasnportasi lainnya.

"Kami mohon maaf perjalanan hanya sampai Manggarai karena sedang ada gangguan operasional di Stasiun Jakarta-Kota. Penumpang bisa menggunakan moda transportasi lainnya," kata petugas melalui pengeras suara, Kamis (14/9).

Akibatnya, seluruh perjalanan kereta menuju Jakarta-Kota tak bisa dilalui hingga batas waktu yang belum ditentukan. Kereta pun kembali ke tujuan masing-masing usai menurunkan penumpang di Stasiun Manggarai.

"Kami sarankan untuk naik moda transportasi lain karena perbaikan cukup lama," kata petugas.

Akhirnya seluruh penumpang yang turun menjadi semrawut dan padat di pintu keluar stasiun hingga lalu lintas di depan stasiun. Pasalnya hampir seluruh penumpang memilih menggunakan moda transportasi berbasis online. Ojek online pun kebanjiran rezeki. Lalu lintas di depan stasiun Manggarai menjadi macet karena turun naik penumpang.

"Saya mau ke Mangga Besar. Harusnya bisa sampai cepat malah gangguan enggak tahu kenapa. Lebih baik naik ojek online," kata Felicia salah satu penumpang.

(ika/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP