Kamis, 23 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Gratiskan Pendaftaran, Nasdem Optimis Jaring Bacaleg Berkualitas

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.Jawapos.com)

JawaPos.com - Terobosan partai Nasdem dengan tak membebankan biaya pada proses pejaringan bacaleg (bakal calon legislatif), disambut positif pengurus daerah.

Di Karawang misalnya, mereka optimis lewat kebijakan tersebut bakal menarik antusiasme yang besar dari masyarakat. Termasuk lahir bacaleg berkualitas.

"Sampai sejauh ini pembukaan bacaleg masih berjalan, yang terjaring sampai saat ini masih 30 orang. Itu tersebar di seluruh dapil di Karawang," ujar Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, kepada RMOLJabar (Jawa Pos Grup) melalui pesan singkat, Kamis (13/9).

Dian mengatakan, selain menjaring bacaleg untuk kabupaten, Partai NasDem juga menjaring bacaleg provinsi dan pusat. Untuk tingkat provinsi sampai saat ini baru tercatat sebanyak 3 orang bacaleg yang sudah mendaftar.

"Kami masih melakukan penjaringan di tingkat kecamatan karena ini terbuka untk seluruh kalangan masyarakat yang tentunya memiliki integritas dan komitmen terhadap kemajuan masyarakat," ungkap Dian.

Meski begitu, pihaknya sangat yakin proses penjaringan partai yang dipimpinnya ini akan disambut baik oleh masyarakat.

"Mungkin saat ini para tokoh masyakat maupun yang lain masih berpikir (untuk mendaftar). Karena waktu masih panjang untuk pileg 2019. Jadi belum menentukan dan masuk ke bursa penjaringan bacaleg," tandasnya.

(mam/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP