Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Dunia

Liga Champions 2017-2018

Porto Tumbang di Do Dragao, Conceicao Pasang Badan

| editor : 

Dua pemain Porto terdiam saat Babel dan Tosun merayakan gol yang dicetaknya dalam laga Porto vs Besiktas

Dua pemain Porto terdiam saat Babel dan Tosun merayakan gol yang dicetaknya dalam laga Porto vs Besiktas (AFP)

JawaPos.com - Kejutan terjadi pada matchday 1 Liga Champions 2017-2018. FC Porto yang bermain di kandangnya, Stadion Do Dragao, tumbang saat menjamu Besiktas, Kamis (14/9) dini hari WIB. Tim asuhan Sergio Conceicao itu kalah 1-3.

Kekalahan itu memang menyakitkan. Terlebih, untuk kali pertama Porto kalah dari Besiktas. Dalam 4 pertemuan sebelumnya, Porto meraih 3 kemenangan dan 1 seri.

Anderson Talisca yang merupakan pinjaman dari klub Portugal, Benfica, membawa Besiktas unggul pada menit 13. Menariknya, dia mendapat umpan dari mantan andalan Porto, Ricardo Quaresma.

Sergio Conceicao bertanggung jawab sepenuhnya terkait kekalahan Porto

Sergio Conceicao bertanggung jawab sepenuhnya terkait kekalahan Porto (AFP)

Pemain belakang Besiktas, Dusko Tosic membuat gol bunuh diri pada menit 21 dan skor menjadi 1-1. Namun, Cenk Tosun dan Ryan Babel memastikan kemenangan Besiktas lewat golnya pada menit 28 dan 86.

Conceicao enggan menyalahkan pemain terkait kekalahan itu. Dia pasang badan dan bertanggung jawab sepenuhnya. Mantan gelandang timnas Portugal itu menyebut kekalahan itu tak lepas dari strategi salah yang dia terapkan.

"Jika ada yang pantas untuk dicerca terkait kekalahan Porto, itu adalah saya. Strategi yang saya terapkan salah. Saya bertanggung jawab sepenuhnya," sebut Conceicao kepada SportTV.

"Kami bermain dengan pemain berkualitas dan berpangalaman. Kami adalah tim yang solid. Tapi, saat masuk ke pertandingan, strategi tak berjalan. Saya merasa bersalah. Lupakan kekalahan ini dan kami harus menatap laga selanjutnya," imbuh Conceicao.

Toh, berdasar materi pemain, rasanya Besiktas memang punya kualitas untuk menang. Tim asuhan Senol Gunes itu kini memiliki materi permain sangat kuat. Sejumlah pemain yang berpengalaman di Eropa memperkuat Besiktas. Sebut saja Quaresma, Babel, Alvaro Negredo Gary Medel, Jeremain Lens, Gokhan Tore, dan Talisca.

Kemenangan itu membuat Besiktas sementara memimpin klasemen Grup G. Laga lainnya antara RB Leipzig kontra AS Monaco bermain imbang.

Hasil Matchday 1 Liga Champions 2017-2018, Kamis (14/9) Dini Hari WIB
GRUP E
Liverpool 2-2 Sevilla
NK Maribor 1-1 Spartak Moskva

GRUP F
Shakhtar Donetsk 2-1 Napoli
Feyenoord 0-4 Man City

GRUP G
FC Porto 1-3 Besiktas
RB Leipzig 1-1 AS Monaco

GRUP H
Tottenham Hotspur 3-1 Borussia Dortmund
Real Madrid 3-0 APOEL Nikosia

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP