Kamis, 23 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Elite Gerindra: Saya Cuma Peringati PKS, Mereka Tidak Serius!

| editor : 

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar bersama Ahmad Syaikhu

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar bersama Ahmad Syaikhu (RMol Jabar/JawaPos Grup)

JawaPos.com - Elite Gerindra Jawa Barat angkat bicara terkait penarikan dukungan terhadap pasangan cagub dan cawagub, Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Demiz-Syaikhu seperti diketahui, secara de facto, sejatinya sudah pasti diusung Gerindra dan PKS dalam Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Hanya saja, belakangan terjadi riak-riak di internal Gerindra Jabar.

Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi mengatakan, alasan menarik dukungan lantaran faktor dari PKS.

"Saya cuma peringati PKS, pasangan ini ide mereka kan.Tapi justru sekarang PKS saya lihat tidak serius," kata Mulyadi saat dihubungi wartawan, ‎Rabu (13/9), dilansir RMol Jabar (Jawa Pos Grup).

Ditegaskannya, ketidakseriusan PKS ini sudah terbaca olehnya sejak Gerindra dan PKS resmi mengusung pasangan Demiz-Syaikhu pada pertengahan Agustus 2017 lalu.

Menurutnya, Demiz yang berjanji akan menjadi kader Gerindra, namun belum juga melakukannya sampai saat ini. Demiz, cetusnya tidak proaktif datang ke DPD dan DPP untuk menjadi Kader Gerindra.

"Sementara Pak Syaikhu yang merupakan Wakil wali kota Bekasi ini juga sempat menyatakan lebih memilih di Kota Bekasi ketimbang Jabar. Mungkin Pak Syaikhu menyadari popularitas dan elektabilitas yang belum signifikan. PKS komunikasi satu kata juga enggak ada sampai sekarang," imbuhnya.

Mulyadi mengatakan pernyataan mencabut dukungan pada pasangan tersebut merupakan improvisasi politik yang harus diambil. Sebab, sejak satu bulan diumumkan pasangan ini belum juga menunjukan progres.

Ia juga mengaku tak mempermasalahkan jika dirinya harus mempertanggung jawabkan pernyataannya itu ke DPP Partai Gerindra, terutama pada Ketum Prabowo Subianto.

"‎Saya sampaikan dari awal pada Pak Prabowo, seluruh aktivitas saya dilaporkan ke beliau (Prabowo). Pencabutan dukungan ini lantaran saya merasa hilang keyakinan dengan pasangan ini," tandasnya.

(mam/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP