Kamis, 23 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Nasional

Komjen Putu Jadi Irwasum, Unggung Kebagian Promosi Bintang Tiga

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Polri kembali melakukan mutasi di jajaran pejabat utamanya. Kali ini, posisi Irwasum atau orang nomor tiga paling berpengaruh di Polri yang kebagian jatah mutasi.

Di dalam surat telegram bernomor ST/2194/IX/2017, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutasi posisi Irwasum Komjen Dwi Prayitno menjadi Pati Itwasum. Hal itu dilakukan karena Dwi telah memasuki masa pensiun.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul membenarkan adanya mutasi itu. "Iya, TR-nya baru keluar," kata dia ketika dikonfirmasi, Rabu (13/9).

Untuk mengisi posisi Dwi, Tito menunjuk Komjen Putut Bayu Seno yang dulunya adalah Kabaharkam Polri. Lalu posisi Putut diisi oleh Komjen Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat Polri.

Di telegram itu, Tito juga mengangkat Irjen Unggung Cahyono yang merupakan Aslog Kapolri menjadi Kalemdiklat. Dengan begitu, Unggung bakal mendapat promosi bintang tiga.

Posisi Unggung yang kosong akan diisi oleh Brigjen Asep Suhendar yang sebelumnya menjabat Sahlijemen Kapolri. Lalu posisi Asep bakal ditempati Brigjen Anton Wahono yang menjabat Kapolda Bangka Belitung.

Tak sampai di situ, Tito juga mengangkat Brigjen Syaiful Anwar menjadi Kapolda Babel yang ditinggalkan Anton Wahono.

"Untuk mutasi itu merupakan sesuatu yang rutin dalam rangka tour of duty dan tour of area. Ada juga yang memasuki masa pensiunan (Irwasum Polri), sehingga perlu diganti," sambung Martinus.

Menurut dia, mutasi juga merupakan penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja sebuah organisasi.

(elf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP