Minggu, 24 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Dunia

Liga Champions 2017-2018

Harry Kane Menggila, Tottenham Hajar Dortmund

Tottenham Hotspur 3-1 Borussia Dortmund

| editor : 

Harry Kane menjadi bintang pada laga ini

Harry Kane menjadi bintang pada laga ini (AFP)

JawaPos.com - Tottenham Hotspur membuktikan bahwa kualitas mereka juga bisa terlihat di eropa. Pada laga pertama fase grup Liga Champions, The Spurs berhasil mengalahkan lawan yang kuat, Borussia Dortmund dengan skor 3-1, Kamis (14/9) dini hari.

Hasil ini memang sangat penting untuk mengangkat kepercayaan diri mereka mengetahui Tottenham berada di Grup H dengan tim kuat macam Dortmund dan Real Madrid.

Jika ada pemain yang patut dipuji pada laga ini, tak lain tak bukan adalah striker Tottenham, Harry Kane. Sang pemain benar-benar tajam dan bisa melakukan segala hal.

Dia membuat assist pada gol cepat menit keempat yang dibuat oleh Son Heung-Min melalui akselerasi dan penyelesaian akhir memikat.

Dortmund sempat menyamakan keadaan 7 menit kemudian. Pemain anyar mereka Andrej Yarmolenko membuat sepakan indah dari luar kotak penalti yang tak terbendung. Namun, pada menit ke-15 Tottenham kembali unggul.

Kali ini Kane memperlihatkan kecepatannya dan mencetak gol dengan sangat sempurna. Laga semakin panas dan agresif.

Tapi, kali ini gol tak bisa dilihat secara cepat karena permainan solid kedua tim. Hingga akhirnya Kane membuat bracenya pada menit ke-60. Dia memanfaatkan umpan manis Christian Eriksen dan tak kesulitan mencetak gol. Tottenham harus kehilangan Jan Vertonghen di penghujung laga karena kartu kuning kedua. Laga berakhir dengan skor 3-1.

Tottenham Hotspur (5-4-1): 1-Hugo Lloris; 33-Ben Davies, 5-Jan Vertonghen, 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld, 24-Serge Aurier; 7-Son Heung-Min (17-Moussa Sissoko 83'), 15-Eric Dier, 19-Moussa Dembele, 23-Christian Eriksen; 10-Harry Kane (18-Fernando Llorente 87')

Borussia Dortmund (4-3-3): 38-Roman Burki; 15-Jeremy Toljan, 36-Omer Toprak (2-Axel Zagadou 80'), 25-Sokratis Papastathopoulos, 26-Lukasz Piszczek; 23-Shinji Kagawa (10-Mario Goetze 66'), 8-Nuri Sahin, 19-Mahmoud Dahoud (27-Gonzalo Castro 72'); 22-Christian Pulisic, 17-Pierre-Emerick Aubameyang, 9-Andrej Yarmolenko

(rap/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP