Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 2 2017

Secara Statistik Persebaya Unggul Jauh Atas Persinga

| editor : 

Persebaya memiliki catatan sangat bagus di kandang sendiri.

Persebaya memiliki catatan sangat bagus di kandang sendiri. (Angger Bondan/Jawa Pos)

JawaPos.com - Persebaya Surabaya layak diunggulkan menjadi pemenang saat berjumpa Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (14/9) sore. Rekaman statistik menggambarkan bagaimana keunggulan Green Force -julukan Persebaya- atas Persinga.

Persebaya memiliki catatan sangat bagus di kandang sendiri. Selain belum pernah kalah dalam enam pertandingan home, Persebaya juga sangat agresif ketika merumpun di hadapan Bonek. Terbukti 14 gol sudah mereka lesakkan ke gawang lawan yang datang ke Stadion GBT. Sedangkan gawang Dimas Galih atau Miswar Saputra hanya kebobolan tiga gol saja.

Situs Soccerway juga mencatat bahwa Persebaya mencetak rata-rata lebih dari dua gol di setiap pertandingan home. Tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut mendulang kemenangan terbesar di kandang sendiri saat mengalahkan PSBI Blitar dengan skor 4-0 awak Agustus lalu.

"Kami harus menunjukkan performa terbaik di setiap pertandingan. Itu untuk memotivasi kami di babak 16 besar. Kami harus berada di sana dengan pencapaian yang terbaik. Target kami selalu memenangkan pertandingan. Tidak ada target lain selain menang," kata Alfredo Vera.

Catatan apik Persebaya justru berbanding jauh dengan Persinga Ngawi. Tim asuhan M. Fachrudin tersebut menelan lima kali kalah dalam enam pertandingan tandangnya di Grup 5 kompetisi Liga 2 2017. Persinga juga sudah kebobolan 16 gol dan hanya mencetak empat gol saja di markas lawan.

Selain itu nama Persinga juga selalu diingat oleh Persebaya. Sebab pada putaran pertama lalu Persinga sukses menahan Green Force dengan skor 1-1. Pertandingan itu dihujani banyak kritik lantaran permainan kasar yang ditunjukkan oleh anak-anak Persinga. Kapten Persebaya Rendi Irwan Saputra menjadi korban di pertandingan itu.

Rendi mengalami cedera setelah dikasari pemain Persinga. Bahkan cedera itu belum sembuh hingga saat ini. Tak heran bila Alfredo Vera masih mengingat bagaimana permainan kasar Persinga. Ia juga sudah menginstruksikan pemainnya untuk tampil berani di kandang sendiri.

"Kami sudah pernah melawan tim yang bermain kasar, dan itu tidak apa-apa. Kita lihat besok seperti apa permainan mereka. Kalau mereka main kasar, kami harus bermain berani," pinta eks pelatih Persipura Jayapura tersebut.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP