Minggu, 24 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolitan

Viral Video Percobaan Penculikan, Disdik DKI Langsung Lakukan Ini

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa)

JawaPos.com - Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta langsung bergerak menyikapi adanya percobaan penculikan di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Apalagi videonya viral di media sosial.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta langsung menginstruksikan semua sekolah untuk memperketat keamanan di lingkungan sekolah. Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Susi Nurhati. Dia mengaku sudah melihat video tersebut.

Sehingga mereka langsung menindaklanjutinya di Bidang SD Dinas Pendidikan DKI Jakarta. "Iya sudah kami lihat, sudah ditindaklanjuti," kata dia, Rabu (13/9).

Dia mengaku Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah memberikan surat edaran kepada seluruh sekolah. Hal itu agar mengantisipasi kejadian penculikan yang videonya viral di masyarakat.

"Kami sedang menyiapkan edaran untuk seluruh kepala sekolah untuk mengantisipasi kejadian ini seperti anak-anak dibekali pengetahuan untuk berani menolak pada orang yang tidak dikenal," ucap dia.

Dia juga menyebut, bila untuk mengusut kasus ini harus ada koordinasi yang baik antara warga dan sekolah. "Koordinasi antara pihak sekolah dan orang tua harus terjalin dengan baik. Dan pagar sekolah harus selalu terkunci," tambah dia.

Dia menambahkan pihak sekolah harus lebih ketat mengawasi peserta didik. Agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. "Iyalah. Harus lebih ketat mengenali penjemput anak satu persatu," tukas dia.

(elf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP