Kamis, 21 Sep 2017
Logo JawaPos.com
Sepakbola Indonesia

Piala AFF U-18 2017

Kemenangan Indonesia U-19 Dipersembahkan untuk Riyandi

| editor : 

Riyandi saat mengalami cedera lawan Vietnam.

Riyandi saat mengalami cedera lawan Vietnam. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

JawaPos.com - Kemenangan Indonesia U-19 8-0 atas Brunei Darussalam dipersembahkan untuk kiper Muhammad Riyandi. Kelolosan Garuda Nusantara ke semifinal juga berkat Riyandi yang apik dalam dua laga awal.

Riyandi memang harus mengalami cedera saat Indonesia takluk 0-3 dari Vietnam. Dia diperkirakan salah jatuh saat menggapai bola.

Hal itu tampaknya berbuntut panjang. Sebab, Riyandi didiagnosis mengalami cedera ACL dan dipastikan tak akan lagi perkuat Indonesia di Piala AFF U-18 2017.

"Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk M Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga serta seluruh bangsa Indonesia," ungkap Kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto.

Rian, sapaan akrabnya juga bersyukur bisa bawa Garuda Nusantara terbang ke empat besar. Dia bangga atas kerja keras rekan-rekannya di atas lapangan.

"Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal," tegas dia.

Soal lawan di semifinal menghadapi Thailand, pemain Persebaya Surabaya itu sama sekali tak gentar. "Saya rasa semua tim kuat jadi kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan," tandas dia.

(ies/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP