Sabtu, 25 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Politik

Temui Presiden Jokowi, Pimpinan Pansus Angket Beberkan Hasil Kerja

| editor : 

Pimpinan Pansus Angket untuk KPK

Pimpinan Pansus Angket untuk KPK (Charlie/Indopos/JawaPos.com)

JawaPos.com - Setelah terbentuk dan bekerja, Pansus Angket DPR untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam waktu dekat akan melaporkan hasil kerjanya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat ini.

Wakil Ketua Pansus Angket untuk KPK, Tengku Taufiqulhadi mengatakan pertemuan itu untuk menjelaskan kepada Jokowi, apa saja yang telah ditemukan dan dikerjakan oleh Pansus ini terhadap lembaga antirasuah tersebut.

"Pertemuan membicarakan misalnya apa tugas Pansus Angket dan ‎sejauh mana yang telah dilakukan Pansus," ujar Taufiqulhadi saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9).

Gedung KPK

Gedung KPK (Dery Ridwansyah/ Jawa Pos)

Aggota Komisi III DPR ini juga membantah dalam pertemuan tersebut, untuk merayu Presiden Jokowi agar menyetujui rekomendasi dari Pansus Angket tersebut kepada lembaga yang dikepalai oleh Agus Rahardjo itu. "Ini hanya pertemuan dalam rangka konsultasi biasa saja, tidak ada itu (melobi Presiden Jokowi)," katanya.

Menurut dia, bertemu dengan Presiden Jokowi adalah langkah yang bagus. Karena bagaimanapun antara dua lembaga yakni legislatif dan eksekutif perlu saling berkomunikasi. "Ini kan komunikasi hanya dalam konteks antar lembaga saja," pungkasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi sempat berujar tidak ingin ikut campur dalam persoalan Pansus Angket DPR untuk KPK. Menurut dia hal itu sudah menjadi ranahnya DPR sehingga ia menghormati hal tersebut.

(cr2/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP