Kamis, 23 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolitan

Dorong Prestasi Atlet, Pemerintah Perlu Libatkan Swasta Lebih Intensif

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.Jawapos)

JawaPos.com - Dukungan pihak swasta terhadap para atlet sangat diperlukan. Dengan kata lain, tak hanya mengandalkan pemerintah semata. Terutama berkaitan dengan sarana dan prasarana atlet.

Anggota Komunitas Jakarta Belari, Hartono mengatakan, pihak swasta punya posisi strategis dalam mendukung prestasi atlet di Indonesia.

"Saya mengajak brand lokal buatan Indonesia lainnya untuk peduli dengan kondisi atlet aktif atau pensiun yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Atlet junior juga perlu kita dukung pembinaannya agar bisa menjadi atlet berprestasi," kata Hartono, saat menggelar acara tribute to Purnomo, salah satu atlet lari nasional, di Jakarta, Rabu (13/9), dilansir RMol Jakarta (Jawa Pos Grup).

Hartono yang juga pemilik brand terkemuka nasional itu mengaku, perhatian terhadap atlet Indonesia perlu ditingkatkan, selain dari pihak pemerintah.

Pihaknya, kata Hartono, akan menggandeng atlet lokal dan nasional untuk terus mengembangkan diri dan berprestasi.

"Kami juga akan meningkatkan kerja sama dengan tokoh atlet nasional yang kita endorse, salah satunya Purnomo (mantan atlet lari nasional)," kata dia.

Di ibukota, kata Hartono, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program usaha kecil menengah (UKM).

"Kami akan ajukan ke Pemprov. Apalagi nanti akan ada pak Sandi (sebagai wagub)," ujarnya.

Di sisi lain, tambah Hartono, pihaknya kurang setuju jika disebut ekonomi sedang lesu.

"Asal produk kita baik, bermutu, dan harga reasonable maka pasar dari sebuah produk akan terus bertumbuh pesat dan diterima masyarakat," pungkasnya.

(mam/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP