Minggu, 24 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Madura United Ingin Perbaiki Rekor Tandang

| editor : 

Dalam sepuluh pertandingan away yang sudah mereka lakoni, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini hanya memperoleh enam angka.

Dalam sepuluh pertandingan away yang sudah mereka lakoni, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini hanya memperoleh enam angka. (Alex Qomarulla/Radar Madura)

JawaPos.com - Hanya meraih enam poin di pertandingan tandang membuat Madura United bertekad untuk memperbaiki catatan minornya itu. Mereka bertekad untuk mendulang banyak angka di sisa tujuh pertandingan di kandang lawan.

Dalam sepuluh pertandingan away yang sudah mereka lakoni, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini hanya memperoleh enam angka hasil sekali menang dan tiga kali seri. Sedangkan, enam laga lainnya berujung dengan kekalahan.

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengungkapkan, ada target khusus yang dicanangkan oleh manajemen pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2017 ini.

"Utamanya target harus bisa mendapatkan tambahan poin dari pertandingan tandang. Soal target itu, seluruh elemen tim harus fokus," tegas pria asal Surabaya itu.

Madura United memang lebih banyak bertanding di markas lawan pada putaran kedua ini. Saat ini mereka masih menyisakan sebelas pertandingan. Tujuh di antaranya merupakan laga tandang. Sedangkan empat sisa akan digelar di kandang sendiri.

Dari tujuh laga tandang tersebut, Madura United akan bertemu dengan tim-tim yang dikenal kuat saat main di kandang sendiri, seperi Persipura Jayapura, Semen Padang, Persib Bandung dan PSM Makassar. Mereka juga bertemu tim yang berada di papan bawah seperti PS TNI, Persiba Balikpapan dan Gresik United.

Menurut Pelatih Madura United Gomes de Oliveira, timnya harus tampil maksimal di sebelas pertandingan tersisa. "Tidak ada waktu untuk santai menjalani pertandingan sisa. Semuanya harus dilakukan persiapan dengan baik dan maksimal," pinta pelatih asal Brasil itu.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP