Sabtu, 23 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Internasional

Irma Menyisakan Pemulihan yang Melelahkan

| editor : 

BUTUH PERBAIKAN: Citra yang tertangkap satelit menunjukkan kerusakan akibat badai Irma di Providenciales, Kepulauan Turks dan Caicos.

BUTUH PERBAIKAN: Citra yang tertangkap satelit menunjukkan kerusakan akibat badai Irma di Providenciales, Kepulauan Turks dan Caicos. (AP PHOTO)

JawaPos.com - Setelah mengobrak-abrik Negara Bagian Florida, badai Irma bergerak ke arah utara dan barat laut. Kemarin pagi (12/9) badai yang kekuatannya sudah jauh lebih lemah itu memasuki Negara Bagian Alabama setelah melewati Negara Bagian Georgia. Sejauh ini, jumlah korban jiwa sejak Irma kali pertama menghantam Kepulauan Karibia itu mencapai 40 orang.

Gubernur Florida Rick Scott menyatakan bahwa kerusakan yang Irma timbulkan di Florida Keys sangatlah parah. Tapi, dia bersyukur sebagian besar penduduk dan turis di kawasan tersebut mengungsi sebelum Irma tiba.

Kemarin Scott meninjau kawasan terdampak di Florida Keys dengan menumpang helikopter. Sepanjang pesisir pantai yang biasanya dipadati wisatawan kini dipenuhi sampah dan reruntuhan.

Deretan nyiur yang menjadi hiasan utama surga tropis AS tersebut tumbang karena diempas badai. Florida Keys yang menjadi jujukan wisata para pelancong dalam dan luar negeri itu porak-poranda.

”Kini kita memasuki tahapan yang lebih panjang. Yakni, tahap pemulihan. Semuanya butuh waktu yang tidak sebentar, terutama pemulihan listrik,” kata Wali Kota Miami Carlos Gimenez. (*)

(AFP/Reuters/BBC/hep/c7/any)

Sponsored Content

loading...
 TOP