Rabu, 22 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Hem, Tunjangan Anggota Dewan Naik Rp 12 Juta

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Anggota DPRD Karawang sepertinya sedang berbahagia. Akhirnya mereka mendapatkan kepastian besaran tunjangan transportasi yang diterimanya setiap bulan.

Pemkab Karawang sudah menetapkan besaran angka Rp 10,2 juta perbulan setelah dipotong pajak 15 persen bagi masing-masing anggota DPRD. Tunjangan tersebut untuk 46 anggota DPRD, sedangkan unsur pimpinan tidak diberikan karena sudah masuk dalam protokoler pemerintahan.

"Besaran tunjangan sudah ditetapkan sebesar Rp 12 juta, namun karena harus dipotong pajak sebesar 15 persen jadi nilainya jadi sekitar Rp 10,2 juta per anggota dewan setiap bulan," kata Sekretaris DPRD Karawang Agus Mulyana, Selasa (12/9).

"Angka Rp12 juta itu sudah berdasarkan hitungan biaya transportasi masing-masing anggota dewan selama menjalankan tugasnya. Kebijakan ini berlaku efektif setelah Peraturan Bupati (Perbup) ditandatangani oleh Bupati Cellica," sambungnya.

Menurut Agus setelah dipastikan besaran tunjangan transportasi pihaknya mulai menarik mobil dinas anggota DPRD. Sebanyak 46 unit mobil dinas dewan yang merupakan mobil pinjaman dari Pemkab Karawang mulai ditarik dan nantinya akan dikembalikan ke Pemkab Karawang.

Diperkirakan 46 unit mobil dinas DPRD yang ditarik tersebut bernilai Rp 6 miliar.
"Sudah mulai kita tarik ada beberapa yang sudah kita minta untuk dikembalikan, namun belum semuanya karena berbagai hal," katanya.

Agus memastika jika seluruh mobil dinas dewan aka segera ditarik lalu dikembalikan ke Pemkab Karawang. Nantinya secara simbolis pihaknya akan menyerahkan unit mobil dinas dewan tersebut kepada bupati bertepatan dengan Perayaan Hari Jadi Karawang.

"Secara simbolis akan dikembalikan kepada bupati, saat ini kita sedang kumpulkan," katanya kepada Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group).

(yuz/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP