Minggu, 24 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Dunia

Liga Champions 2017-2018

Pernah Dikecewakan, Aubameyang Siap Bawa Dortmund Kalahkan Tottenham

| editor : 

Aubameyang saat melakoni latihan. Dia berambisi kembali kalahkan Tottenham

Aubameyang saat melakoni latihan. Dia berambisi kembali kalahkan Tottenham (AFP)

JawaPos.com - Laga Borussia Dortmund menjamu Tottenham Hotspur, Kamis (14/9) dini hari WIB, djadikan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pelampiasan kekecewaan. Dia berambisi membawa Dortmund bisa menang atas Tottenham di Wembley.

Aubameyang memang masih menyimpan kekecewaan terhadap Tottenham. Maklum saja, dia gagal pindah ke Tottenham pada 2012 silam dan itu dikarenakan faktor dari The Spurs. Kala itu, Aubameyang masih berkostum Saint-Etienne.

Kegagalan berkiprah di Premier League bersama Tottenham membuat Aubameyang kecewa berat. Dia menyebut transfer kala itu sangat aneh. Setelah itu, striker asal Gabon itu memiliki dendam tersendiri terhadap Tottenham.

Kini, dia memiliki kans untuk menumpahkan dendam itu dengan membawa Dortmund mengalahkan Tottenham di Wembley. Aubameyang sendiri pindah ke Dortmund dari Saint-Etienne, setahun setelah proses transfer ke Tottenham mengalami kegagalan.

"Tentu saja saya termotivasi untuk membalas kekecewaan dengan mengalahkan mereka (Tottenham). Meski, saya sudah pernah melakukannya di Liga Europa 2015-2016," sebut Aubameyang seperti dilansir Uefa.com.

"Pada 2012, saya sudah datang ke White Hart Lane dan melihat markas latihan mereka. Tapi, setelah itu tak ada kabar dan Tottenham tak memberikan klarifikasi," imbuhnya.

Aubameyang memiliki kenangan indah saat bersua Tottenham pada Maret 2016 lalu. Kala itu, Dortmund dan Tottenham bertemu di babak 16-besar Liga Europa. Saat bermain di kandang The Spurs, Dortmund menang 2-1 dan Aubameyang mencetak dua gol.

Ketika bermain di Signal Iduna Park, Dortmund menang 3-0. Aubameyang mencetak satu gol dan dua gol lainnya diceploskan oleh Marco Reus.

Terlepas dari itu, Dortmund memiliki modal untuk bisa mengalahkan Tottenham. Dalam rekor pertemuan, mereka selalu menang dalam dua perjumpaan.

Rekor Pertemuan Dortmund vs Tottenham
2015-2016 Tottenham 1-2 Dortmund (16-besar Liga Europa)
2015-2016 Dortmund 3-0 Tottenham (16-besar Liga Europa)

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP