Minggu, 24 Sep 2017
Logo JawaPos.com
Sepakbola Indonesia

Piala AFF U-18 2017

Kata-kata Menyentuh Indra Sjafri Usai Indonesia Terbang ke Semifinal

| editor : 

Indra Sjafri bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Indra Sjafri bangga dengan perjuangan anak asuhnya. (PSSI.org)

JawaPos.com - Timnas U-19 Indonesia sukses melaju ke babak semifinal setelah menghantam Brunei Darussalam 8 gol tanpa balas. Pelatih Indra Sjafri jelas sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Sejak awal, Garuda Nusantara memang langsung tampil impresif. Kewajiban mencetak 8 gol tampak malah tak jadi beban bagi Indonesia.

Faktanya, pasukan Indra Sjafri itu cuma butuh 68 menit untuk mengemas 8 gol ke gawang Brunei Darussalam. Masing-masing gol itu diciptakan oleh hattrick Muhammad Rafli, brace Egy Maulana dan Witan Sulaiman, serta Hanis Saghara.

"Alhamdulillah kami lolos semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini. Terimakasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," ucap Indra Sjafri bersyukur.

Indra sejak awal menginstruksikan anak asuhnya bermain lebih tenang. Hal itu dijalankan dengan baik oleh Egy Maulana cs.

"Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai," papar dia.

Pada babak kedua, Indra sendiri mengaku ubah formasi dari 4-4-2 jadi 4-3-3. "Karena kami tarik Feby dan masukkan Saddil. Rafli kami ganti karena cedera," tandas dia.

(ies/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP