Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
Sepakbola Indonesia

Piala AFF U-18 2017

5 Fakta Menarik Jelang Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam

| editor : 

Timnas U-19 Indonesi punya peluang besar dalam laga nanti.

Timnas U-19 Indonesi punya peluang besar dalam laga nanti. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

JawaPos.com - Timnas U-19 Indonesia bakal menjalani laga penentuan kontra Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9). Berbagai fakta menarik mengiringi laga nanti sebagai prediksi.

Dalam laga nanti, Garuda Nusantara tak boleh sekadar menang. Mereka wajib kemas 8 gol ke gawang Brunei agar tak terpengaruh hasil laga Myanmar vs Vietnam.

Beban memang, tapi Indonesia harus bangkit. Sebab andai seri saja lawan Brunei, mereka bisa saja mengubur impian lolos ke semifinal.

Hal itu andai Myanmar sukses menang atas Vietnam pada malam nanti. Namun demikian, optimisme masih ada dalam benak Garuda Nusantara.

"Pemain sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam kemarin, saat ini kami juga sudah lakukan evaluasi kepada tim kita. Kami perbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada," ungkap Indra Sjafri.

Berikut Fakta Menarik Jelang Laga Nanti:

- Indonesia pernah bersua Brunei di Yangon, Myanmar 2011 lalu. Kala itu Garuda Muda sukses hantam 10 gol tanpa balas Brunei.

- Brunei juga selalu kebobolan pada gelaran kali ini. Bukan hanya itu, mereka sudah dijebol lawannya 17 kali dalam hanya tiga laga.

- Indonesia tak pernah gagal bobol gawang Brunei pada level muda dalam limakali pertemuan.

- Indonesia sendiri bukan cuma menang secara rekor pertemuan, tapi impresif soal gol ke gawang Brunei dengan total 25 gol dari enam kali bersua.

- Ini adalah kali ketujuh Brunei gagal lolos ke semifinal sepanjang keikutsertaannya di Piala AFF U-19 sejak 2002. Itu artinya mereka tak pernah melangkah jauh dari fase grup.

(ies/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP