Rabu, 22 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
EPL

Apa yang Terjadi Jika Wenger Melatih Man United?

| editor : 

Arsene Wenger memang sempat dihubungkan dengan Man United

Arsene Wenger memang sempat dihubungkan dengan Man United (AFP)

JawaPos.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger adalah sosok terlama yang memegang sebuah klub di era modern. Dia sudah lebih dari dua dekade menjadi manajer Arsenal. Naik turun prestasi sudah didapati Wenger.

Memang pada 2002 ada kabar bahwa Wenger bisa menggantikan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Tapi, hal itu tak terjadi karena dianggap tak sesuai dengan filosofi Arsenal.

Menarik ketika legenda Liverpool, Stan Collymore, angkat bicara soal itu. Dia menganggap Wenger akan sangat cocok jika memimpin Setan Merah.

"Mengetahui bahwa Wenger sempat dianggap bisa menjadi suksesor Ferguson pada 2002 sangatlah menarik. Saya percaya Wenger akan sukses di sana selama lima sampai enam tahun," ujarnya kepada Mirror.

"Wenger emainkan sepak bola cepat yang mengalir, atraktif, dan bisa menjadikan Man United sangat tidak tersentuh, ditambah akan semakin banyak pemain akademi Man United yang masuk ke tim utama. perbedaan Wenger dan Ferguson adalah Fergie selalu berani membuat putusan sulit dan secara konsisten mengangkat sosok nomor 2 yang bisa mengatakan tidak pada putusannya. Wenger tak pernah seperti itu," pungkas dia.

Peluang tersebut rasanya hampir tak mungkin terjadi saat ini. Man United sudah memiliki manajer kelas dunia macam Jose Mourinho. Sementara Wenger sudah sangat menurun kelasnya.

(rap/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP