Kamis, 21 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Kata Evan Dimas Tentang Kekalahan Indonesia dari Vietmam

| editor : 

Meski baru saja kalah telak dari Vietnam, Indonesia dipecaya masih bisa juara Piala AFF U-18 2017.

Meski baru saja kalah telak dari Vietnam, Indonesia dipecaya masih bisa juara Piala AFF U-18 2017. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

JawaPos.com - Pemain Bhayangkara FC Evan Dimas Darmono menyebut kekalahan Timnas U-19 Indonesia atas Vietnam adalah pelajaran positif. Evan masih yakin Rachmad Irianto dan kawan-kawan bisa menembus babak semifinal Piala AFF U-18 2017.

Evan Dimas mengaku paham bagaimana perasaan penggawa Timnas U-18 seusai dihantam Vietnam dengan skor telak 0-3 di Thuwunna Stadium, Yangon, Senin (11/9) kemarin. Sebab, dia pernah merasakan hal yang sama ketika membela Timnas U-19 di Piala AFF tahun 2013 silam.

"Kekalahan kemarin malah bagus. Sebab kalau menang terus malah membuat mereka lupa. Lebih bagus kalah di penyisihan seperti Timnas U-19 tahun 2013 dulu. Kalah dari Vietnam di grup, tapi bisa juara setelah kalahkan Vietnam," kata Evan kepada JawaPos.com, Selasa (12/9) sore.

Kekalahan atas Vietnam membuat Timnas U-19 terlempar ke posisi tiga di Grup B. Anak asuh Indra Sjafri tersebut mengumpulkan enam angka dari tiga pertandingan. Poin yang sama juga diraih Myanmar. Hanya saja sang tuan rumah unggul di selisih gol.

Skuad Garuda Nusantara dijadwalkan bertemu Brunei di Thuwunna Stadium, Rabu (13/9) besok sore. Sedangkan Myanmar akan berharapan tim kuat Vietnam pada malam harinya. "Kalau semifinal, saya yakin Timnas pasti lolos," tutur pemain jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya itu.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP