Senin, 25 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Pembukaan POPNAS XIV 2017 Digelar di Simpang Lima

| editor : 

Maskot POPNAS XIV 2017. Pembukaan digelar malam ini di Simpang Lima

Maskot POPNAS XIV 2017. Pembukaan digelar malam ini di Simpang Lima (popnas2017.jatengprov.go.id)

JawaPos.com - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV 2017 di Jawa Tengah (Jateng) akan resmi dibuka Selasa (12/9) malam ini. Dimeriahkan oleh artis-artis ternama, acara pembukaan POPNAS akan dipusatkan di kawasan Simpang Lima, Semarang.

Rencananya POPNAS XIV 2017 akan dimeriahkan oleh penyanyi top Ibu Kota Judika dan band d'Masiv. Selain itu acara pembukaan juga menghadirkan komika asal Surabaya, Dodit Mulyanto. Acara akan dipandu Indra Bekti dan Adindya Kusuma Putri. Anindya merupakan Puteri Indonesia 2015 asal Jateng.

Pembukaan multi-event dua tahunan antarpelajar se-Indonesia itu juga akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

POPNAS XIV 2017 akan mempertandingkan 21 cabang olahraga (cabor) seperti, angkat besi, atletik, basket, badminton, dayung, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, voli indoor, dan voli pasir.

Selain ke-21 cabor tersebut, terdapat empat cabor yang berstatus eksebisi yakni Sepatu Roda, Anggar, Panjat Tebing dan Wushu. POPNAS XIV 2017 akan dilangsungkan pada 12-20 September di sejumlah kota seperti Semarang, Solo, Kendal, dan Grobogan.

Event ini akan diikuti total 5.567 atlet dari 34 provinsi. POPNAS XIV 2017 akan memperebutkan 257 medali emas.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP