Sabtu, 25 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
EPL

Cara Mendy Merayu Monaco Agar Melepasnya ke Man City

| editor : 

Benjamin Mendy menjadi andalan Man City saat ini

Benjamin Mendy menjadi andalan Man City saat ini (AFP)

JawaPos.com - Bek kiri andalan AS Monaco, Benjamin Mendy, resmi menjadi bagian Manchester City pada bursa transfer lalu. Sang pemain didatangkan dengan harga 52 juta pound.

Mendy sempat mengalami cedera sebelum menjadi starter dan andalan saat Man City membantai Liverpool 5-0 akhir pekan lalu. Menarik mengetahui bahwa pemain 23 tahun itu sempat menjadi incaran beberapa klub lain sebut saja Chelsea.

Menarik ketika Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev, angkat bicara soal kepindahan Mendy. Dia mengaku tak mudah melepas salah satu andalannya itu.

"Bernardo Silva dan Tiemoue Bakayoko sudah terlebih dahulu hengkang. Sementara kepergian Mendy terbilang berat. Awalnya saya menolak permintaan dia untuk hengkang," ujarnya kepada L'Equipe.

"Kemudian dia berkata bahwa sangat ingin bermain dengan Man City karena Pep Guardiola. Dia berkali-kali mengatakan akan bertahan jika Chelsea yang mengincarnya, tapi dia sangat ingin bermain di bawah Guardiola. Akhirnya kami membuat dia menjadi salah satu bek termahal dunia dan tak bisa lagi memprotes," pungkas dia.

Mendy dan Danilo sama-sama pemain yang diplot sebagai bek kiri atau wing back kiri. Keduanya sama-sama berkualitas dan Man City benar-benar berhasil mencari pemain berkualitas di sektor ini.

(rap/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP