Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Otomotif

Chevy Fokus Pasar SUV

| editor : 

TANGGUH: The All-New Chevrolet Colorado dalam test drive di parkiran Lanmarc Surabaya kemarin.

TANGGUH: The All-New Chevrolet Colorado dalam test drive di parkiran Lanmarc Surabaya kemarin. (FRIZAL/JAWA POS)

JawaPos.com – Peluncuran empat varian baru berhasil mengerek penjualan Chevrolet di Indonesia. Pada semester I lalu, peningkatan penjualan Chevy mencapai 24 persen.

Kinerja yang melebihi pertumbuhan pasar otomotif tersebut membuat Chevrolet mampu memperbaiki pangsa pasar. Public Relations and External Affairs Director PT General Motors Indonesia Yuniadi Haksono Hartanto menyatakan, tahun lalu Chevrolet hanya memiliki Trax, Orlando, dan Captiva.

Pada tahun ini, Chevrolet memasukkan SUV Trailblazer, double cabin Colorado, serta memperbarui city car Spark. ”Capaian itu sangat bagus karena kami mengeluarkan produk secara bertahap, bukan sekaligus di awal tahun,” jelasnya.

Menurut Yuniadi, segmen SUV mengalami kenaikan penjualan cukup tinggi pada periode 2015 ke 2016 sebesar 40 persen. Chevy memprediksi tren tersebut terus berlanjut karena ada pergeseran selera konsumen.

Sejauh ini, Surabaya menjadi kota dengan penjualan terbesar keempat Chevrolet setelah Jakarta, Bandung, dan Medan. Saat ini, kekuatan Chevrolet berada di segmen SUV karena memiliki tiga varian sekaligus, yakni Trailblazer, Trax, dan Captiva.

Yuniadi mengakui tren pasar di Indonesia terus berubah. Pada 90-an, konsumen menyukai hatchback, lantas beralih ke kendaraan keluarga (multipurpose vehicle), dan kini SUV. Meski kuat di SUV, pabrikan asal AS itu tetap menggarap segmen city car, niaga, dan MPV. (*)

(vir/c17/noe)

Sponsored Content

loading...
 TOP