Senin, 11 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Politik

Usung Jagoan di Pilgub Jatim, Demokrat Akan Ajukan Syarat Khusus

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Partai Demokrat sampai saat ini belum memutuskan akan bergabung dengan koalisi mana, di Pilgub Jawa Timur 2018 nanti. Namun partai yang dimotori oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempunyai persyaratan khusus.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatak‎an, partainya punya syarat khusus di Pilgub Jawa Timur ini. Kata dia, partai mana yang ingin bekerja sama dengan Demokrat, maka partai berlogo bintang mercy harus mendapat jatah wakil gubernur.

"Demokrat ingin memasukan calon-calon sebagai wakil gubernur," ujar Agus saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9).

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

Wakil Ketua DPR ini menambahkan, sampai saat ini, pihaknya juga belum menentukan siapa calon yang akan diusungnya siapa, apakah Saifullah Yusuf atau Khofifah Indar Parawansa. Alasannya masih ingin melihat dua tokoh itu lebih dahulu dalam segi elektabilitas.

"Memang ada dua calon di Jawa Timur yang cukup kuat (Saifullah Yusuf dan Khofifah)," katanya.

Sampai saat ini Demokrat juga terus melakukan simulasi terhadap Saifullah Yusuf dan Khofifah apabila dipasangkan dengan calon dari partai berlogo bintang mercy ini.

"Lebih dulu harus memadukan mana yang terkuat untuk dipasangkan," pungkasnya.

Sekadar informasi,‎ Partai Demokrat di DPRD Jawa Timur menempati urutan ketiga lantaran memiliki keterwakilan ‎13 kursi. Sementara peringat pertama yang tertinggi adalah PKB dengan 20 kursi. Setelah itu diurutan kedua adalah PDIP dengan 19 kursi.

(cr2/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP