Senin, 23 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Otomotif

Brio Beroda Delapan Jadi Pemenang Black Auto Battle 2017

| editor : 

UNIK: Honda Brio beroda delapan hasil modifikasi John’s Speed Custom dari Jogjakarta menjadi pemenang Black Auto Battle 2017 Surabaya untuk kategori modifikasi.

UNIK: Honda Brio beroda delapan hasil modifikasi John’s Speed Custom dari Jogjakarta menjadi pemenang Black Auto Battle 2017 Surabaya untuk kategori modifikasi. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)

JawaPos.com- Gelaran Black Auto Battle 2017 di Surabaya berlangsung meriah. Sebanyak 110 peserta dari beberapa kota di Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Malang, Jogja, dan Semarang tumpah ruah di pelataran parkir Grand City Surabaya.

Meski event ini rutin di selenggarakan tiap tahun, kali ini Black Auto Battle sedikit memberikan nuansa yang berbeda. Tahun ini event otomotif terbesar di Indonesia tersebut memberikan tambahan beberapa kategori di kompetisi modifikasi.

”Tambahan kategori ini sebagai kategori penyempurna. Karena tahun ini kami memakai juri tim dari asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning),” kata Boy Prabowo, ketua penyelenggara Black Auto Battle 2017.

Para juri yang didatangkan dari APACT, antara lain, di bidang audio adalah Maslim Djanuanto. Untuk juri di bidang modifikasi, ada Tony Utama, Roni Akasia, dan Rendi Son. Ditanya mengenai alasan menggunakan gebrakan baru mengambil juri dari APACT, Boy menyatakan bahwa dirinya ingin event yang berjalan sejak 2000 tersebut semakin berkualitas.

”Legal standing-nya terpercaya (memakai APACT). Mereka juga memiliki hardware dan software yang lengkap karena ada bukunya. Ada patokan yang setiap tahun berubah. Jadi para pencinta otomotif juga semakin update,” katanya. ”Ini juga dampak dari mengapa tahun ini kategori lebih diperluas dan dimatangkan. Karena juri yang didatangkan bertaraf internasional,” imbuh Boy.

Pemenang Black Auto Battle 2017 Surabaya untuk kategori modifikasi diraih Farid yang menampilkan Honda Brio beroda delapan, hasil modifikasi John’s Speed Custom dari Jogjakarta. Pemenang kategori Auto Dyno Test diraih Rinto dari autotechi dengan torehan 244 Hp. Dan, kategori Black Out Loud diraih Wisnu dari Omega Soundworks Semarang dengan raihan 289 desibel.

(nic/c21/nur)

Sponsored Content

loading...
 TOP