Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Events

Nobra sambil Donasi via Buku, Ingin Nonton Langsung di Sepang

| editor : 

KENANG-KENANGAN: Azrul Ananda (kanan) menandatangani buku Happy Wednesday Top 40 Wkwkwkwk... untuk, dari kiri, Cornelius Wardojo, Andre Lukito, Natalia Budiman, dan Doni Chandra pada Minggu (27/8) malam.

KENANG-KENANGAN: Azrul Ananda (kanan) menandatangani buku Happy Wednesday Top 40 Wkwkwkwk... untuk, dari kiri, Cornelius Wardojo, Andre Lukito, Natalia Budiman, dan Doni Chandra pada Minggu (27/8) malam. (Galih Cokro/Jawa Pos/JawaPos.com)

JawaPos.com – Nobra ala komunitas F1 Mania Surabaya (F1MS) memang asyik. Nobra. Bukan no bra. Acara itu dihelat Minggu (27/8) malam di Kawi Lounge Sheraton Surabaya Hotel & Tower.
Nobra adalah nonton bareng rame-rame. Yang disaksikan adalah GP Belgia, seri ke-14 dari 22 seri balapan F1. Acara itu dihadiri sekitar 20 dari 40 anggota F1MS.

Sebagian anggota mengenakan seragam batik tulis yang didominasi warna putih dengan corak bunga. Batik F1MS diluncurkan pada 27 April 2017. Hari itu bertepatan pula dengan peluncuran mobile apps F1MS.

’’Teman-teman ini selalu dahsyat dan seru kalau berkumpul,’’ kata Ketua F1MS Doni Chandra. Dahsyat balapannya, seru kumpul-kumpulnya.

TEMU KANGEN: Doni Chandra (depan, pegang HP) saat berswafoto (selfie) bersama Azrul Ananda (empat dari kiri) dan anggota F1 Mania Surabaya pada Minggu (27/8) malam.

TEMU KANGEN: Doni Chandra (depan, pegang HP) saat berswafoto (selfie) bersama Azrul Ananda (empat dari kiri) dan anggota F1 Mania Surabaya pada Minggu (27/8) malam. (Galih Cokro/Jawa Pos/JawaPos.com)

Selain menyaksikan tim andalannya bertanding, mereka bertemu Azrul Ananda untuk book signing buku Happy Wednesday Top 40 Wkwkwkwk...

Buku tersebut berisi 40 tulisan terpilih dari kolom Happy Wednesday Jawa Pos edisi 1–100 (2015–2016). Hingga akhir pekan itu, buku tersebut sudah terjual lebih dari 500 biji. Seluruh keuntungan bersih dari penjualan buku itu didonasikan untuk anak-anak ke Unicef Indonesia.

’’Buku ini berisi pengalaman saya di F1. Selain itu, ada unek-unek dan segala hal tentang filsafat hidup, manajemen, dan berpikir praktis,’’ ucap Azrul Ananda dalam sambutannya. Di toko, lanjut dia, buku tersebut sudah masuk ke daftar best seller.

’’Aza ini unik dan menarik. Saya ngikutin Happy Wednesday di Jawa Pos dari edisi 1 sampai terakhir,’’ kata Doni, ayah satu putra, itu. Tulisannya berkesan. Misalnya, tentang kebiasaan cuci tangan setelah dari toilet.

Acara tersebut dipandu MC Dewo Pratomo yang juga sahabat karib Azrul. Dewo mengatakan, di kalangan komunitas F1MS, buku Azrul sudah dipesan sekitar 40 eksemplar.

Mereka juga bernostalgia saat menyaksikan pertandingan langsung di sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2000. ’’Besok, Oktober, semoga kita bisa perpisahan di Sepang lagi. Karena itu terakhir F1 main di sana,’’ paparnya.

Sidik Dewanto masih ingat betul kerasnya suara mesin di arena Sepang. Sebagai penggemar F1, dia setidaknya sudah menonton F1 selama empat kali di Sepang dan dua kali di Shanghai, Tiongkok. ’’Nonton di sini aja seru, apalagi kalau secara langsung. Jagoan saya Ferrari, sih,’’ ucapnya. Terlebih, lanjut Doni, mereka sudah lama tidak nonton bareng Azrul di sirkuit.

(esa/c15/dos)

Sponsored Content

loading...
 TOP