Jumat, 22 Sep 2017
JawaPos.com Icon
JPG Today

Gelar Razia, Polisi Sita Sajam dan Motor Bodong

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Imam Husein/Jawa Pos)

JawaPos.com - Aparat keamanan Balikpapan tengah gencar melaksanakan operasi. Sabtu (19/8) malam sekira pukul 22.00 Wita hingga Minggu (20/8) dini hari kemarin, giliran Polsek Balikpapan Barat menurunkan timnya razia dan patroli. Mereka menyasar kawasan rawan kriminalitas dan memberhentikan setiap kendaraan yang melintas di sejumlah titik.

Kaltim Post (Jawa Pos Group), Senin (21/8) melaporkan, titik pertama dengan melakukan patroli preventif ke seluruh wilayah. Di antaranya Jalan Letjen Suprapto, Jalan Jembatan Beton, Jalan Sepaku, Jalan Batu Arang, Pelabuhan ITCI, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Batu Butok, hingga ke kawasan Pasar Pandansari.

Sementara patroli dilakukan di Jalan Letjen Suprapto, tepatnya di depan Pasar Inpres, Balikpapan Barat. Dipimpin Waka Polsek Balikpapan Barat AKP M Purwoko, petugas langsung memberhentikan setiap kendaraan yang melintas dari arah Karang Anyar menuju Kampung Baru. Tidak hanya roda dua, roda empat dan roda enam pun ikut dilakukan pemeriksaan.

"Hasilnya cukup memuaskan. Kami mengamankan satu warga berinisial MF (16) yang saat digeledah di jok motornya didapati senjata tajam. Katanya buat jaga-jaga. Tetapi, untuk mengetahui motifnya lebih jauh, pelaku kami amankan dan harus menjalani pemeriksaan lebih dalam," terang Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol I Putu Yasa, kemarin.

Selain mengamankan MF, petugas juga mengamankan delapan sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat. Motor tersebut diangkut ke Mapolsek untuk diteliti. Sementara pemilik kendaraan diberikan surat teguran dan diminta datang jika motor tersebut adalah sah kepemilikannya.

"Dengan patroli preventif ini, paling tidak kita dapat mencegah niat para pelaku tindak kriminal yang hendak melancarkan aksinya. Juga peredaran narkotika dan bahan berbahaya lainnya. Karena itu tidak hanya pemeriksaan surat, kami juga menggeledah badan dan bawaan pengendara," pungkasnya.

(fab/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP