Sabtu, 23 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

BNN Ungkap Pengiriman 40 Kilogram Sabu-sabu dari Malaysia

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (doc Jawa Pos.com)

JawaPos.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pengungkapan peredaran narkoba jenis sabu-sabu. Total ada 40 kilogam sabu disita dari penangkapan yang dilakukan di Jalan Medan-Banda Aceh, Panton labu ,Aceh Utara, Jumat (18/8) malam.

Deputi Penindakan dan Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan bahwa ada lima pelaku ditangkap dari peredaran barang haram ini. "Kelimanya adalah Musriadi, Zulkifli, Tajul M, Sayful dan Dahlan," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (19/8)

Lanjut jenderal bintang dua ini menerangkan, selain sabu-sabu, mereka juga menyita dua unit mobil dan enam unit handphone.

Dia lantas menerangkan peran dari pelaku yang ditangkap. "Untuk si Tajul berperan sebagai transporter. Nah dari situ diketahui barang haram ini berasal dari Malaysia dan dibawa oleh ABK dengan kapal kepunyaan Tajul," sambung dia.

Sementara sabu kata dia adalah kepunyaan Dahlan. "Kemudian Dahlan kami tangkap sebagai pengendalinya. Dan sisanya yakni Musriadi, Zulkifli, dan Sayful adalah kurir saja," tambahnya.

Saat ini kata Arman, mereka masih mengembangkan, apakah ada pelaku lain yang tersangka lain. "Sekarang ini masih dalam pengembangan ya," tukas dia.

(elf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP