Sabtu, 23 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Marlon da Silva Absen, Persiba Tak Gentar Tampil di Kandang Singa

| editor : 

Marlon da Silva masih mengalami cedera dan absen saat Persiba menghadapi tuan rumah Arema FC

Marlon da Silva masih mengalami cedera dan absen saat Persiba menghadapi tuan rumah Arema FC (Nugroho Pandu Cahyo/Kaltim Post)

JawaPos.com - Striker andalan Marlon da Silva dipastikan absen saat Persiba Balikpapan bertandang ke kandang Arema FC, Jumat (18/8) sore nanti. Meski bermain di kandang Singa, tanpa Marlon, karteker Haryadi tetap pede bisa mencuri poin.

Marlon, mantan top skorer Mitra Kukar di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan 16 gol, tengah menderita cedera lutut. Cedera tersebut diperoleh saat bertemu Persija Jakarta di laga pekan ke-20 Liga 1, Sabtu (12/8) lalu.

Haryadi menyiapkan berbagai opsi. Seperti, memasang satu-satunya striker murni Bijahil Chalwa. Atau, mencoba formasi baru tanpa striker murni atau false nine. Ada beberapa nama yang bisa menjalankan tugas tersebut, seperti Siswanto, Sunarto, dan Heri Susanto.

Sunarto menjadi andalan Persiba saat menantang tuan rumah Arema FC

Sunarto menjadi andalan Persiba saat menantang tuan rumah Arema FC (Gusti Ambri/Kaltim Post)

Ketiganya punya kapasitas sama. Tapi, yang berpeluang besar mengisi starter adalah Heri. Tahun lalu, saat Persiba ditangani Jaino Matos, dia sering memerankan tugas tersebut. Enam gol berhasil dia pelesatkan sepanjang musim.

“Semua pemain sudah kami coba. Siapa yang siap pasti saya turunkan. Bisa Chalwa, bisa juga yang lain,” kata Haryadi seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Haryadi pun yakin absennya Marlon tidak akan mereduksi kekuatan tim. ”Kami datang dalam kondisi bagus dan siap menghadapi Arema,” imbuhnya.

Haryadi menambahkan dia akan memaksimalkan peran Sunarto. Maklum saja, Sunarto merupakan pemain Arema yang dipinjamkan ke Persiba. ”Dia memiliki kelebihan. Kami harap dia bisa mencetak gol, pertandingan ini juga menjadi motivasi bagi dirinya,” tandas Haryadi.

Pastinya, satu poin jadi target realistis Persiba. “Arema tim yang bagus. Tapi, kami tidak akan menyerahkan kemenangan untuk mereka,” pungkas Haryadi.

(epr/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP