Senin, 25 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Jelang Jamu Persipura, Sejumlah Pilar Borneo FC Telah Pulih

| editor : 

Dinan Javier sudah pulih dan siap tampil lawan Persipura

Dinan Javier sudah pulih dan siap tampil lawan Persipura (Arib Billah/Kaltim Post)

JawaPos.com - Borneo FC mendapat kabar gembira jelang menjamu Persipura Jayapura, Senin (21/8) mendatang. Itu tak lepas dari mulai pulihnya sejumlah pilar yang sempat mengalami cedera.

Fisioterapi Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi menyebutkan, tiga pemain telah pulih dari cedera. Selain Ricky, ada Dody Al Fayed dan Dinan Javier yang bisa tampil lawan Persipura.

"Dinan dan Dody sama-sama sempat cedera engkel. Sekarang, sudah pulih dan tinggal mengembalikan stamina," terang Lutfi, sapaannya, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Shane Smeltz belum pulih sepenuhnya

Shane Smeltz belum pulih sepenuhnya (Asep Saifi/Kaltim Post)

Pulihnya tiga pemain sekaligus memangkas badai cedera Pesut Etam. Kini, hanya tinggal Asri Akbar dan Shane Smeltz yang masih menepi. "Asri masih pemulihan di area lutut. Kalau Smeltz, hampir sembuh dari cedera otot betis," imbuhnya.

Menyisakan jeda laga dua hari lagi, Lutfi mengingatkan kepada pemain untuk menjaga kondisi masing-masing. Asupan vitamin, makanan, dan tidur harus cukup karena faktor itu penting untuk memelihara stamina.

"Kalau stamina drop, kebanyakan pemain tidak bisa konsentrasi. Potensi membuat kesalahan saat bertanding makin besar. Ujungnya bisa merugikan tim seperti salah operan atau kalah duel saat berebut bola udara," pungkasnya.

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP