Rabu, 20 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Internasional

Teror Barcelona: CIA Sudah Menduga Aksi Mematikan Ini Dua Bulan Lalu

| editor : 

LOKASI FAVORIT: Las Ramblas adalah salah satu spot yang wajib dikunjungi saat berlibur di Barcelona, Spanyol.

LOKASI FAVORIT: Las Ramblas adalah salah satu spot yang wajib dikunjungi saat berlibur di Barcelona, Spanyol. (Reuters)

JawaPos.com – Aksi teror di Las Ramblas, Barcelona, mungkin bisa dicegah. Pasalnya, kejadian tersebut sudah diprediksi dua bulan yang lalu! Badan intelejen Amerika Serikat, CIA, yang mengingatkan kepolisian Spanyol kalau mereka bakal menjadi target serangan teror berikutnya.

Para pejabat kepolisian di kota Spanyol itu dilaporkan sudah mendapatkan peringatan dari CIA mengenai kemungkinan serangan fatal tersebut. Dan saat ini, hanya beberapa pekan sejak peringatan itu dilayangkan, 13 orang terbunuh dan ratusan lain terluka ketika sebuah van yang dikemudikan teroris menabrak tanpa belas kasihan ke warga sipil.

Harian Spanyol El Peridoico menurunkan laporan kalau agen khusus CIA secara spesifik mendiskusikan mengenai Las Ramblas dengan kepolisian Spanyol Mossos d'Esquadra. ”CIA sudah mengingatkan Mossos d'Esquadra kalau Barcelona mungkin menjadi target teroris. Mereka mengirimkan peringatan itu ke kepolisian Catalan dua bulan yang lalu. Utusan CIA itu bahkan meminta kepolisian memberikan perhatian khusus untuk distrik Las Ramblas,” tulis El Peridoico.

Pada Mei lalu, AS sudah mengeluarkan peringatan teror untuk kawasan Eropa setelah berbagai serangan melada London, Stockholm, Berlin, dan Nice. (*)

(tia/Daily Mail/BBC/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP