Rabu, 27 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Victoria Azarenka Absen di AS Terbuka Karena Alasan Personal

| editor : 

Victoia Azarenka tidak mau berpisah dengan anaknya selama proses hukum perpisahan dari mantan pasangannya.

Victoia Azarenka tidak mau berpisah dengan anaknya selama proses hukum perpisahan dari mantan pasangannya. (AFP)

JawaPos.com - Juara grand slam dua kali, Victoria Azarenka, mungkin akan mengundurkan diri dari AS Terbuka. Alasannya, dia tidak mau berpisah dengan anaknya selama proses hukum perpisahan dari mantan pasangannya.

Azarenka kembali beraksi pada Juni, setelah kelahiran anaknya Leo pada Desember tahun lalu. Dia mencapai babak 16 besar di Mallorca Terbuka pada Juni dan juga di Wimbledon sebulan berikutnya.

Petenis berusia 28 tahun, yang mencapai final di AS Terbuka pada 2012 dan 2013, tetap optimistis bahwa penjadwalan proses hukum dapat segera dilakukan agar dia dapat segera berkompetisi.

"Satu-satunya cara saya bisa bermain di AS adalah dengan adanya Leo di belakang saya di California," kata petenis asal Belarusia itu dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters.

"Menyeimbangkan merawat anak dan berkarier tidak mudah bagi orang tua, tapi ini adalah tantangan yang ingin saya hadapi dan rangkul. Tidak ada yang harus memilih antara anak dan karier mereka, kita cukup kuat untuk melakukan keduanya," sambungnya.

AS Terbuka, yang merupakan grand slam keempat dan terakhir pada tahun ini, akan diselenggarakan dari 28 Agustus sampai 10 September di Flushing Meadows, New York. Azarenka berharap masih ada peluang untuk tampil. Namun jika tidak memungkinkan, dia enggan memaksakannya.

"Saya berharap dapat segera mengalami perkembangan positif sehingga situasi sulit ini bisa diselesaikan dan saya bisa kembali berkompetisi," tandasnya.

(ira/Reuters/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP