Minggu, 24 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Kei Nishikori Absen Hingga Akhir Tahun

| editor : 

Kei Nishikori (kiri) mengikuti langkah Novak Djokovic yang memilih absen sampai akhir tahun akibat cedera.

Kei Nishikori (kiri) mengikuti langkah Novak Djokovic yang memilih absen sampai akhir tahun akibat cedera. (BBC)

JawaPos.com - Petenis Jepang, Kei Nishikori, dipastikan absen pada sisa musim 2017 akibat cedera sobek otot tendon di pergelangan tangan kanannya. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajer Nishikori pada Rabu (16/8).

Nishikori menjadi petenis ketiga berperingkat 10-besar dunia yang memutuskan absen sampai akhir tahun akibat cedera. Sebelumnya, Stan Wawrinka dan Novak Djokovic juga memilih absen di Amerika Serikat Terbuka demi memulihkan kondisi.

Nishikori sejatinya dijadwalkan tampil pada turnamen pemanasan jelang AS Terbuka, Cincinnati Masters. Namun, pria berusia 27 tahun itu memutuskan mundur setelah merasakan sakit pada pergelangan tangannya saat latihan Minggu (13/8).

"Kei memukul servis dan mendengar 'pop' di pergelangan tangannya," kata manajer petenis nomor 9 dunia itu dalam sebuah pernyataan. "Sudah jelas bahwa Kei mengalami sobek salah satu tendon di pergelangan tangan kanan."

"Pada tahap ini, kami telah memilih untuk tidak melakukan operasi. Setelah pembengkakan turun dalam beberapa minggu ke depan, kami akan mengevaluasi langkah selanjutnya. Kei akan menarik diri dari semua turnamen pada sisa tahun 2017 dan bekerja keras untuk siap menghadapi tahun depan," lanjut sang manajer.

Absennya Nishikori menjadi kehilangan besar bagi AS Terbuka. Dia merupakan petenis pertama Jepang yang mampi tampil di final turnamen grand slam akhir musim itu. Pada 2014, Nishikori harus menyerah dari petenis Kroasia, Marin Cilic, pada partai puncak.

Selain Nishikori, ada empat petenis peringkat 10-besar dunia lain yang memilih absen di Cincinnati Masters, yakni Cilic, Roger Federer, Andy Murray, dan Milos Raonic.

(ira/Reuters/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP