Kamis, 21 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Nasional

Bikin Haru, Paspamres dan Staf Istana Spontan Cium Tangan SBY

| editor : 

SBY dan Bu Ani saat di Istana Merdeka untuk ikut dalam Upacara Kemerdekaan bersama Presiden Jokowi dan Mantan Presiden lainnya.

SBY dan Bu Ani saat di Istana Merdeka untuk ikut dalam Upacara Kemerdekaan bersama Presiden Jokowi dan Mantan Presiden lainnya. (fatra/Jpnn)

JawaPos.com - Ada momen spontan dan mengharukan saat Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) datang kembali ke Istana Merdeka Jakarta. Tempat yang pernah ia singgahi selama 10 tahun.

Kehadiran SBY kali bersama Ibu Ani Yudhoyono untuk ikut dalam Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 di Istana Merdeka Jakarta.

Momen ini tentu saja menjadi menarik karena, sejak tak lagi duduk sebagai kepala negara, pada Oktober akhir 2014 lalu, SBY baru kali ini menghadiri acara kenegaraan di Istana Merdeka. 

Meskipun, beberapa waktu lalu dia sempat datang ke Istana bertemu Jokowi, tapi hanya makan siang dan minum teh.

Kali ini, kedatangan SBY juga berkesan bagi para staf Istana Kepresidenan. Itu terlihat ketika dia tiba, sejumlah staf termasuk ada dari Pasprampres, menyalami dan mencium tangan presiden dua periode itu. Sebuah momen yang mengaharukan.

Selain SBY, dua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), juga hadir bersama istri masing-masing.

(dms/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP