Senin, 25 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Alasan PSIM Baru Mainkan Rangga dan Krisna Adi di Babak Kedua

| editor : 

Ananto Nurhani, Asisten Pelatih PSIM Jogjakarta

Ananto Nurhani, Asisten Pelatih PSIM Jogjakarta (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

JawaPos.com - PSIM Jogjakarta membuat langkah mengejutkan dengan mencadangkan dua pemain andalannya Rangga Muslim dan Krisna Adi Darma Tama. Dua pemain yang selama ini menjadi motor serangan tim berjuluk Laskar Mataram itu baru diturunkan pada babak kedua.

PSIM menumpuk banyak pemain di lapangan tengah pada babak pertama. Dimas Priambodo, Rachman Purwanto dan Dicky Prayoga menjadi motor serangan. Sedangkan Krisna Krisna dan Rangga hanya duduk manis di bangku pemain cadangan.

Rangga baru turun di menit ke-50 menggantikan Rachman Purwanto. Sedangkan Krisna Adi masuk enam menit berikutnya menggantikan Dicky Prayoga. Ananto Nurhani, Asisten Pelatih PSIM menjelaskan bahwa tim pelatih memang sengaja menyimpan Rangga dan Krisna Adi.

"Tidak mengesampingkan kekuatan Persebaya, hanya saja ada banyak faktor yang harus kami raih di pertandingan selanjutnya. Karena Rangga dan Krisna sudah mengantongi dua kartu kuning. Kalau mereka mendapat kartu kuning hari ini, mereka tidak bisa main di pertandingan kandang," jelas Ananto.

Meski tanpa Rangga dan Krisna Adi, Ananto memuji peran pemain yang ditunjuk sebagai pengganti. Salah satunya adalah Rachman Purwanto. Purwanto hampir mencetak gol di menit ke-14 setelah solo run-nya berhasil menembus jebakan offside Persebaya. Sayang tembakannya bisa dimentahkan kiper Miswar Saputra.

"Seandainya peluang itu bisa menjadi gol, maka babak pertama akan berbeda suaranya, akan berbeda ceritanya. Purwanto salah satu pemain yang paling siap dimainkan hari ini," tuturnya.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP