Senin, 25 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Persebaya Harusnya Bisa Cetak Lebih dari Dua Gol

| editor : 

Pelatih Angel Alfredo Vera sebut Persebaya harusnya mencetak lebih dari dua gol saat jamu PSIM

Pelatih Angel Alfredo Vera sebut Persebaya harusnya mencetak lebih dari dua gol saat jamu PSIM (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

JawaPos.com - Persebaya Surabaya seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol saat menjamu PSIM Jogjakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Rabu (16/8) malam. Penyelesaian yang kurang sempurna membuat tim berjuluk Green Force ini harus puas dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Oktafianus 'Ofan' Fernando pada menit ke-16, dan penalti Misbakhus Solikin menit ke-44. Sedangkan gol semata wayang PSIM diceploskan Engkus Kuswaha pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit 90+2.

"Kami manfaatkan kesempatan di babak pertama untuk cetak gol dan kami bisa menang (dengan dua gol itu). Mungkin pada babak kedua kami punya beberapa peluang untuk cetak gol, tapi tidak masuk. Akhirnya mereka (PSIM) cetak satu gol," kata pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Setelah mencetak dua gol pada babak pertama, Persebaya mendapat sejumlah peluang emas di paruh kedua. Persebaya mengancam dari sepakan Ofan di menit ke-65. Namun tidak berbuah gol. Pun demikian dengan kans M. Hidayat dan Rendi Irwan Saputra di menit ke-69. Dua kesempatan ini digagalkan penjaga gawang Ivan Febrianto.

"Sebenarnya ada momen di babak kedua yang seharusnya kami bisa tambah gol, tapi tak berhasil kami cetak. Mungkin kalau kami cetak satu gol, kami bisa mencetak lebih banyak gol dari peluang-peluang itu," ulas mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Kapten tim Rendi Irwan Saputra tak menampik sejumlah peluang yang mereka peroleh, utamanya pada babak kedua. Rendi menilai timnya kurang beruntung karena peluang-peluang di paruh kedua gagal dikonversi menjadi gol.

"Mungkin kami kurang beruntung sehingga tidak cetak gol. Saya juga lupa berapa tendangan yang on target. Terlepas dari itu kami tetap bersyukur karena hasi ini bisa mendapat tiga poin," ucap pemain asal Sukodono, Sidoarjo itu.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP