Minggu, 24 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

SEA Games 2017

Cara Malaysia Beri Pertolongan Pertama Atlet yang Cedera di SEA Games

| editor : 

Panitia sudah siapkan skema terbaik untuk atlet yang cedera.

Panitia sudah siapkan skema terbaik untuk atlet yang cedera. (kualalumpur2017.com.my)

JawaPos.com - Malaysia tampaknya sangat serius dalam memberikan pertolongan pertama kepada atlet yang cedera di SEA Games 2017. Mereka menyediakan fasilitas terbaik.

Malaysia saat ini memang menjadi tuan rumah ajang dua tahunan tersebut. Jelas, mereka harus beri yang terbaik kepada para tamu.

Skema yang diberikan Malaysia adalah dengan gerak cepat membawa atlet cedera ke rumah sakit. Mereka akan memberi perawatan sebaik mungkin setelah dirawat di ruang Gawat Darurat.

"Kami memiliki lima tempat tidur untuk para atlet dan lebih banyak ruangan akan tersedia jika kebutuhan itu muncul mendadak," ungkap juru bicara Departemen Gawat Darurat dan Trauma Rumah Sakit Umum Kuala Lumpur (KLGH) dikutip laman resmi SEA Games 2017.

Juru bicara tersebut jua sudah bekerja sama dengan Komite Penyelenggara Malaysia (MASOC). KLGH juga telah mengerahkan petugas medis dan empat perawat di Unit A & E untuk memberikan bantuan medis kepada atlet yang cedera selama SEA Games. Tim medis akan ditempatkan di semua tempat kompetisi.

"MASOC telah membuat peraturan dengan rumah sakit pemerintah lainnya yang berada dekat dengan tempat-tempat kompetisi di Klang Valley," tandas dia.

(ies/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP